Rabu 07 Agustus 2019, 21:15 WIB

Rogoh Rp1,25 Triliun, Jaya Real Bangun Bintaro Exchange Tahap 2

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Rogoh Rp1,25 Triliun, Jaya Real Bangun Bintaro Exchange Tahap 2

Dok/ Jaya Real Property
Groun Breaking Bintaro Exchange Tahap 2

 

PT Jaya Real Properti memulai pembangunan kawasan terpadu Bintaro Exchange tahap 2 yang akan meliputi pusat perbelanjaan, hotel, dan wahana hiburan akuarium raksasa atay oceanarium.

Pembangunan BXC tahap 2 itu menurut Drektur Utama jaya Real Property Trisna Muliadi akan menempati lahan seluas 25 hektare dengan total investasi sebesar Rp1,25 triliun.

"Kami merasa antusias dapat segera merealisasikan untuk menghadirkan kawasan super block mixed-use yang berada di lokasi yang sangat strategis. Dan kami sangat gembira dapat menghadirkan kawasan luxurious yang memiliki fasilitas lengkap yang terdiri dari shopping mall, hotel berbintang dan oceanarium," kata Trisna saat proses groundbreaking, Rabu (7/8).

Pusat perbelanjaan dalam pembangunan BXC tahap 2, akan menempati area seluas 85.000 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas bioskop premium. Trisna menyebut sejumlah merek ternama sudah sepakat bergabung di pusat perbelanjaan tersebut.

Baca juga : Pengembang Rumah Subsidi Terancam

Sementara hotel yang akan dibangun nantinya merupakan hotel bintang 4 dengan kapasitas 185 kamar yang dapat menampung 1.000 orang.

Untuk Oceanarium, Trisna mengungkapkan telah menjalin kerja sama dengan operator wahana Sea World yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Nantinya, akuarium raksasa itu akan menampung 4,5 juta liter air dilengkapi dengan 36 display biota air laut dan air tawar.

"Oceanarium ini akan dibangun di area seluas 7.354 meter persegi yang menyerupai luasan Sea World Ancol," kata Trisna.

Di sisi lain, Jaya Real Property juga akan membangun sejumlah fasilitas penunjang seperti taman rekreasi seluas 2,2 hektare yang dilengkapi videotron, panggung, dan trek jogging.

Selain itu, juga akan dibangun terowongan penghubung dengan Stasiun Kereta Api Listrik (KRL) Jurang Mangu yang berada di sampiing Bintaro jaya Exchange.

Jaya Real Property menargetkan, pembangunan BXC tahap 2 akan rampung pada akhir 2021 dan bisa beroperasi penuh pada Kuartal-I 2022.

"Kami mohon maaf selama pembangunan khususnya di area taman tak bisa terpakai. Tapi kami janji akan hadir yang lebih bagus lagi, saat pembangunan selesai," katanya. (RO/OL-7)

 

Baca Juga

Antara

Menhub Dorong Perusahaan Produksi Kendaraan Berbasis Motor Listrik

👤Ant 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:24 WIB
Kemenhub juga mendorong penyedia jasa kendaraan untuk publik menggunakan kendaraan...
DOK Pribadi.

2022 Diyakini sebagai Tahun Kebangkitan Properti

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 23:16 WIB
Pasalnya, Jakarta tetap akan menjadi pusat ekonomi dan bisnis. Apalagi pembangunan infrastruktur tetap berjalan seperti kereta cepat, MRT,...
Antara/Dhemas Reviyanto

Aliran Keluar Modal Asing dari Indonesia DIprediksi Hanya Berlangsung Singkat 

👤Despian Nurhidayat 🕔Minggu 23 Januari 2022, 21:30 WIB
Lebih lanjut, Josua menjelaskan, aliran modal asing yang keluar secara khusus berlangsung di pasar SBN, mengingat di pasar saham masih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya