Selasa 28 Mei 2019, 07:40 WIB

Persiapkan Dekorasi Rumah Sambut Lebaran

mediaindonesia | Ekonomi
Persiapkan Dekorasi Rumah Sambut Lebaran

dok duluk
cat rumah

 

BULAN suci Ramadan merupakan waktu yang tepat bagi banyak orang untuk berkumpul, saling berkunjung, dan berbagi dengan suadara, keluarga, dan kerabat. Karena itu, menyambut Hari Raya Idul Fitri, dekorasi Lebaran akan membantu memberikan suasana yang lebih akrab dan menggembirakan.

Ada banyak dekorasi yang bisa kita lihat menjelang hari raya. Anda dapat memadukan beragam pilihan warna dalam hunian Anda untuk menciptakan suasana tenang, tenteram, nyaman, dan segar di momen Fitri ini.

Pada umumnya, pilihan dekorasi bertemakan Ramadan berupaya untuk memunculkan nuansa kesederhanaan dan ketenangan di hati bagi para penghuninya, serta memberikan rasa semangat untuk Anda dan keluarga dalam beribadah.

Bagi Anda yang menyukai gaya dekorasi santai maupun formal, berani maupun tenang, klasik maupun modern, ruang keluarga harus tetap menjadi tempat Anda bisa bersantai untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama teman, keluarga, atau bahkan diri Anda sendiri.

Anda pun dapat melakukan seni dekorasi ulang ruangan untuk menghadirkan ruangan yang cantik bagi kehidupan Anda sehari-hari.

Perpaduan seni dengan pemilihan warna menggunakan spiced honey dari Dulux Colour of the Year 2019 dapat membantu menciptakan nuansa menenangkan dan membangkitkan semangat khususnya dalam mendekorasi ulang hunian Anda. Dulux memberikan beberapa pilihan yang bisa dijadikan dekorasi untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Salah satunya menghadirkan ruang keluarga yang tentram dengan kombinasi antara warna gelap dan terang. Itu akan menciptakan gaya tampilan dinamis yang memiliki kedalaman dan keseimbangan. Nuansa putih dan cerah dapat membuat ruang keluarga terasa terlalu 'bersih' dan 'dingin', sedangkan nuansa gelap dapat membuat penghuni merasa seperti berada di dalam sebuah gua. Untuk menghadirkan nuansa itu, adapun pilihan warnanya, yakni heatherbelle, scroll beige, mochaccino, dan creme brulee.

Pilihan lainnya, yakni ruang keluarga yang tenang. Di sini penggunaan warna pastel dalam dekorasi tak seharusnya membuat ruangan terlihat pucat. Untuk menyiasatinya, Anda dapat memadukan beragam warna pastel dengan tambahan furnitur serta aksesori berwarna gelap sebagai penyeimbang untuk warna-warna terang dalam ruang keluarga.

Upaya lain dapat dilakukan dengan menghias ruang keluarga, seperti menempatkan beberapa lukisan artistik di sudut ruangan, menggabungkan dan mencocokkan berbagai bentuk bantal dan sofa, atau meletakkan sejumlah buku klasik sebagai tambahan aksesori. Melalui gaya redekorasi ini, Anda akan menciptakan suasana Idul Fitri yang informal, tetapi tetap penuh gaya. Adapun warna yang digunakan, yakni barley beige, puccini pink, creme brulee, dan midnite hour. (Hym/S-2)

Baca Juga

Antara

Temui Moeldoko, Petani Sawit Keluhkan Harga TBS yang Masih Anjlok

👤Indriyani Astuti 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 14:22 WIB
Menurut Apkasindo, penyebab anjloknya harga TBS karena besarnya pajak ekspor. Seperti, bea keluar, domestic market obligation (DMO),...
MI/HO

Investasi Total Rp11 Triliun, Kepala BP Batam Teken Komitmen Pengembangan Batam Sisi Darat, Laut dan Udara

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:47 WIB
Penandatangan serah terima dilakukan oleh Kepala BP Batam Muhammad Rudi dengan Direktur Utama Pelaksana Badan Usaha Pelaksana PT BIB Pikri...
MI/ Abdillah M Marzuqi

Inkoppas Apresiasi Sikap Mendag

👤Abdillah M Marzuqj 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 11:31 WIB
Inkoppas berharap Kemendag serius dalam upaya menurunkan harga minyak goreng dan bahan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya