Selasa 07 Mei 2019, 17:45 WIB

Belanja dan Beramal Lewat Tokopedia Ramadan Ekstra

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Belanja dan Beramal Lewat Tokopedia Ramadan Ekstra

Dok. Tokopedia
Puncak Ramadan Ekstra 2018

 

SUKSES menggelar program Ramadan Ekstra tahun lalu, Tokopedia kembali menggulirkan program serupa pada momen bulan suci Ramadan tahun ini. Ramadan Ekstra 2019 bahkan diklaim sebagai tradisi belanja terbesar Tokopedia tahun ini.

Rangkaian Ramadan Ekstra yang melibatkan jaringan penjual daring (online) terbesar di Indonesia itu dimulai sejak hari pertama Ramadan (Senin, 6/5) hingga 17 Mei mendatang.

Vice President of Corporate Communications Tokopedia Nuraini razak mengatakan, seperti tahun lalu, Ramadan Ekstra tahun ini juga mengintegrasikan tekonologi mobile, interaksi online dan offline, serta tayangan hiburan lewat Semarak Ramadan Ekstra yang disiarkan 4 stasiun televisi pada 16 Mei Mendatang.

Tahun ini, Ramadan Ekstra juga akan diwarnai dengan fitur Tokopedia ByMe yang baru saja diluncurkan tahun ini. Lewat fitur tersebut, pengguna akan lebih mudah menemukan barang yang diinginkannya. Tokopedia juga akan menampilkan Tokopedia ByMe Influencer yang terdiri dari kalangan pesohor.'

"Tahun ini, Tokopedia memasuki usia yang ke-10 tahun, dan merupakan tahun kedua digelarnya Ramadan Ekstra, yang telah menjadi tradisi belanja terbesar bagi Tokopedia. Animo masyarakat yang sangat besar di ajang Ramadan Ekstra tahun lalu, memacu kami sebagai perusahaan teknologi, untuk terus memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat, khususnya pengguna Tokopedia, dalam mempersiapkan dan berbelanja kebutuhan Ramadan mereka," kata Nuraini.

Baca juga : Mayday, Pekerja Pesta Belanja dan E-commerce Tersenyum Manja

Pengguna Tokopedia yang memanfaatkan Ramadan Ekstra juga akan mendapat nilai tambah dari sejumlah promo yang ada. Salah satunya adalah gratis ongkos kirim sepanjang pelaksanaan Ramadan Ekstra, Pada puncak Ramadan Ekstra, 17 Mei nanti, bahkan diberlakukan gratis ongkos kirim tanpa minimum pembelian.

"Dengan adanya gratis ongkir ini, masyarakat Indonesia bisa lebih efisien dalam memenuhi kebutuhannya di bulan Ramadan. Mereka yang tidak bisa pulang ke kampung halamannya juga bisa tetap berbagi kepada kerabat, misal dengan mengirimkan hadiah, tanpa memikirkan ongkos kirim," ujar Nuraini.

Selain itu juga ada THR (Tokopedia Hadiah Ramadan) berupa cashback hingga jutaan rupiah bagi pengguna yang mengajak rekan atau kerabatnya untuk ikut berpartisipasi dalam Ramadan Ekstra.

Besaran cashback tergantung kepada seberapa banyak rekan atau kerabat yang berhasil diajak berpartisipasi dalam Ramadan Ekstra dan status keanggotaan pengguna. Cashback ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna di puncak Ramadan Ekstra, 17 Mei
=
“Hal ini memungkinkan masyarakat Indonesia berbagi kebahagiaan, sesuai dengan semangat yang diusung dalam tradisi tahunan ini, sekaligus mendapatkan lebih,” terang Nuraini.

Di samping itu, Tokopedia juga akan membagikan sejumlah paket umroh gratis kepada pengguna yang beruntung. Paket umroh gratis bisa didapatkan lewat undian mingguan hingga 31 Mei, menukarkan Tokopoints, atau lewat undian khusus Ramadan Ekstra pada 6-17 Mei.

Di samping manfaat terhadap pengguna, Tokopedia juga menggelar TopDonasi untuk setiap transaksi yang nilainya kini Rp500. Dana yang terkumpul dari Top Donasi 500 ini akan disalurkan kepada anak-anak putus sekolah naungan Nara Kreatif.

Untuk diketahui, puncak Ramadan Ekstra tahun lalu mencetak rekor dengan jumlah transaksi satu hari yang setara dengan transaksi 5 tahun perdana Tokopedia. Produk paling banyak dibeli antara lain dalah baju koko, baju gamis, dan kurma. (RO/OL-8)

Baca Juga

MI/Andri Widiyanto.

Pemerintah Tawarkan Tiga Proyek Energi Terbarukan kepada Jepang

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:44 WIB
KBRI Tokyo akan terus mendorong kerja sama konkret di sektor energi terbarukan untuk lebih memperkuat komitmen bilateral...
ANTARA

Pemerintah Fokus Hilirisasi Industri Minyak Kelapa Sawit

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:42 WIB
Melalui kebijakan hilirisasi, pemerintah menargetkan Indonesia bisa menjadi pusat produsen produk turunan minyak sawit di dunia pada tahun...
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Bentuk Satgas Khusus, Sandiaga Bakal Permudah Perizinan Usaha UMKM

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 19:27 WIB
para pelaku UMKM mengaku keberatan dengan sejumlah persyaratan serta ketentuan perizinan usaha yang ditetapkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rakyat Kalimantan Selatan Menggugat Gubernur

Sebanyak 53 warga terdampak bencana banjir dari sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan menggugat Gubernur Sahbirin Noor.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya