Selasa 26 Maret 2019, 19:31 WIB

Podomoro Park Lirik Pasar Milenial Lewat Klaster Padmagriya

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Podomoro Park Lirik Pasar Milenial Lewat Klaster Padmagriya

Antara/Audy Alwi
AVP Strategic Residential Agung Podomoro Land Tbk Agung Wirajaya (kanan), didampingi petugas marketing, menjelaskan maket proyek hunian

 

BESARNYA ceruk pasar di kalangan generasi muda (milenial) membuat Agung Podomoro Land pun berusaha menggaet potensi pasar tersebut. Lewat klaster Padmagriya di kawasan Podomoro Park Bandung, APL menawarkan hunian berkonsep home resort bagi kalangan milenial.

Hunian berharga mulai Rp800 jutaan itu akan melengkapi tiga klaster lainnya yang sudah terbangun di kawasan Podomoro Park Bandung. Padmagriya yang memiliki 2 tipe hunian bernama Asoka dan Ayana itu mengusung konsep rumah satu lantai modern minimalis yang jadi kesukaan generasi milenial.

"Milenial saat ini merupakan pasar terbesar untuk properti dan itu terbukti dari 2 minggu setelah kami umumkan soal Padmagriya, sudah hampir 100 nomor urut pembelian (NUP). Kami sendiri baru akan meluncurkan secara resmi Padmagriya setelah Pilpres nanti," kata Assistant Vice President Strategic Residential Marketing Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya di Jakarta, Selasa (26/3).

Peminat Padmagriya pun diakui Agung didominasi oleh milenial warga Bandung Selatan yang jadi lokasi Podomoro Park Bandung. Sekitar 80% peminat Padmagriya berasal dari Bandung Raya, sisanya berasal dari Jabodetabek dan kota besar lainnya di Indonesia.

Baca juga : Demi Holding Perumahan, PT PP Hilangkan Label Persero

Meski Padmagriya bukanlah klaster deluxe maupun premium yang nantinya akan memenuhi kawasan Podomoro Park Bandung, Agung memastikan, penghuni Padmagriya tetap dapat menikmati sejumlah fasilitas "bintang 5" dalam kawasan pengembangan hunian seluas 130 hektare itu.

Diantara fasilitas publik yang paling menonjol ialah hunian layaknya resort karena Podomoro Park Bandung berada di dekat Gunung Patuha dan Gunung Malabar yang sekaligus menjadi pemandangan utama dalam kompleks proyek Podomoro Park Bandung.

General Manager Marketing Podomoro Park Bandung Tedi Guswana mengatakan, Padmagriya akan dibangun sebanyak 333 unit dalam tiga tahap pembangunan. Tahap pertama yang akan segera dimulai beberapa waktu kedepan akan berisi 100 hunian.

"Kami berkomitmen membangun Podomoro Park dengan 50% kawasan berupa ruang terbuka hijau (RTH) yang juga bisa dinikmati oleh penghuni Padmagriya. Selain itu, penghuni Padmagriya juga bisa menikmati danau buatan berteknologi tinggi yang ada di kawasan itu," ujarnya.

Dari sisi pembiayaan, Podomoro Park Bandung juga telah bekerja sama dengan perbankan untuk menyiapkan skema pembayaran ringan bagi generasi milenial. (RO/OL-8)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

IHSG Pekan Ini Ditutup Meningkat ke level 6.700

👤Fetry Wuryasti 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 10:36 WIB
Rata-rata volume transaksi harian bursa juga terkoreksi 5,49 persen menjadi 17,73 miliar saham dari 18,76 miliar saham pada pekan...
ANTARA/Erick Yusuf

Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir: Ini Bukan Arogansi

👤Widhoroso 🕔Jumat 21 Januari 2022, 21:22 WIB
MENTERI BUMN Erick Thohir mengatakan program 'bersih-bersih' di lingkungan Kementerian BUMN jangan disalahartikan sebagai suatu...
DOK IST

Puluhan Kios Semi Permanen di Plaza Kuliner Direnovasi

👤Gana Buana 🕔Jumat 21 Januari 2022, 19:00 WIB
Bagian dari program...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya