Selasa 05 Maret 2019, 22:10 WIB

Milenial di Sumut Mulai Investasi di Pasar Modal

Antara | Ekonomi
Milenial di Sumut Mulai Investasi di Pasar Modal

FOTO ANTARA/Septianda Perdana/

 

JUMLAH investor asal Sumatera Utara (Sumut) di pasar modal hingga Desember 2018 terus bertambah atau mencapai 37 ribu orang.

"Jumlah investor Sumut di pasar modal terus bertambah sejalan dengan semakin meleknya masyarakat dengan bisnis di pasar bursa," ujar Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Medan, M Pintor Nasution di Medan, Sumut, Selasa (5/3).

Ia mengatakan dibandingkan tahun 2017 terjadi penambahan jumlah investor sebanyak 9.900 orang pada 2018. Pintor menyebutkan penambahan investor di Sumut didorong dari meningkatnya pemodal dari kalangan milenial dengan rentang umur 18 - 25 tahun.

Jumlah investor kalangan milenial terus bertumbuh atau sebanyak 6.528 hingga 2018.

Baca juga: Pelaku Pasar Modal Mesti Menjaga Integritas

"Walau belum sebanyak investor yang berusia 31-40 tahun dan di atas 40 tahun, pertambahan jumlah milenial cukup besar," katanya.

Dia optimistis jumlah investor milenial terus bertumbuh sejalan dengan bertambahnya Galeri Investasi BEI di kampus-kampus.

Pintor menyebutkan investor pasar modal di Sumut terbanyak berasal dari Medan, diikuti Deliserdang, Pematangsiantar, Binjai, dan Tebingtinggi.

"Keberadaan sembilan emiten di Sumut (tujuh emiten saham dan dua obligasi) juga menjadi salah satu pendorong dalam menjaring investor baru," katanya. (OL-7)

Baca Juga

Ist

BI: Fundamen Ekonomi Indonesia Masih Cukup Baik

👤M Ilham Ramadhan Avisena 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 06:26 WIB
Kondisi Neraca Pembayaran Indonesia (NPI) yang masih mencatatkan surplus sebesar US$2,4 miliar pada triwulan II 2022. Kondisi itu jauh...
Dok. Petrokimia Gresik

Petrokimia Gresik Rilis Sekolah Makmur untuk Tingkatkan Produksi Pertanian

👤Andhika Prasetyo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:16 WIB
“Program ini, merupakan salah satu implementasi dari strategi customer intimacy Petrokimia Gresik dalam menghadirkan solusi atas...
dok.Kementan

Pertanian Kokoh, Kementan Tanamkan Orientasi Bisnis pada Petani Milenial

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:15 WIB
REGENERASI petani bagi keberlanjutan pembangunan pertanian nasional, terus diupayakan oleh Kementerian Pertanian RI, utamanya generasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya