Sabtu 23 Februari 2019, 19:10 WIB

Skandinavia Optimis Fika Rooms Disambut Pasar

Ghani Nurcahyadi | Ekonomi
Skandinavia Optimis Fika Rooms Disambut Pasar

Dok. Skandinavia

 

DISAMPING terus melakukan serah-terima unit apartemen terhadap pembeli, PT. Pancakarya Griyatama, pengembang Apartemen Skandinavia yang berada di kompleks Tangcity Superblok juga terus mempersiapkan diri meluncurkan Fika Rooms.

General Manager Marketing Skandinavia Hene Putro mengatakan, saat ini sekitar 100 pemilik apartemen sudah menyatakan siap bergabung dengan Fika Rooms dari target 150 unit apartemen pada tahap pertama peluncuran Fika Rooms tahun depan.

Fika Rooms merupakan manajemen penyewaan apartemen berkonsep Apart-Hotel yang diusung Skandinavia. Dengan manajemen tersebut, pemilik apartemen hanya menyerahkan saja apartemennya kepada Skandinavia untuk dioperasikan sebagai apartemen sewa.

"Target kami adalah 300 unit apartemen yang ikut dalam Fika Rooms. DI tahap pertama, kami mau ada 150 apartemen dulu yang ikut dalam Fika Rooms," kata Hene di Tangerang, Banten, Sabtu (23/2).

Investasi lewat Fika Rooms diprediksi Hene dapat memberikan keuntungan sebesar 7-8% tiap tahunnya dengan pembangian keuntungan dengan pengelola ialah 75% bagi pemilik apartemen dan 25% bagi pengelola.

Baca juga : Sudah Serah terima, Skandinavia Optimis Ludes Terjual Tahun Ini

Hene memastikan, konsep Apart-Hotel yang disajikan Fika Rooms akan disambut baik oleh pasar. Hal itu karena pasar penyewa kamar di Tangerang cukup tinggi.

Menilik Hotel Novotel yang juga ada kompleks Tangcity Superblok, Hene mengungkapkan, okupansinya mencapai 99%. Ia optimis, Fika Rooms bisa mencapai okupansi hingga 80%.

Fika Rooms yang ada dalam apartemen Skandinavia sendiri direncanakan beroperasi penuh pada Januari 2020 mendatang. Uji coba unit sewa terpadu itu akan dilakukan pada September tahun ini.

Di sisi lain, penjualan apartemen Skandinavia hingga saat ini masih menunjukkan sisi positif. Hene menyebut,dari 1.065 unit yang ditawarkan, kini tinggal sekitar 300an unit yang maish tersisa.

"Target kami bisa terserap seluruhnya pada akhir tahun ini. Karena itu kami akan gencarkan sejumlah promosi penjualan," tandas Hene. (RO/OL-8)

Baca Juga

Antara

Perekomian di Jawa Paling Terpukul Akibat Pandemi

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:30 WIB
Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota-kota besar Pulau Jawa memengaruhi minat investor menanamkan...
Antara

Sandiaga : Dana Wakaf Dapat Mempertahankan Lapangan Kerja

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 23:00 WIB
"Dana wakaf ini insyaallah akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kegiatan sosial yang lebih luas, apalagi di tengah pandemi...
Antara

Anggaran Kemenhub Dipangkas Rp12,4 T untuk Vaksinasi Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 25 Januari 2021, 20:49 WIB
Seperti diketahui, pemangkasan tersebut terjadi setelah ada instruksi dari Kementrian Keuangan melakukan refocusing anggaran 2021 soal...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya