Senin 15 Oktober 2018, 16:50 WIB

Ketua Kadin Ungkap Hasil Baik Pertemuan IMF-Bank Dunia

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Ketua Kadin Ungkap Hasil Baik Pertemuan IMF-Bank Dunia

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

 

WAKIL Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) sekaligus Ketua Umum Kadin, Rosan Perkasa Roeslani ungkap hasil pertemuan agenda tahunan International Monetary Fund (IMF)-World Bank di Nusa Dua, Bali, yang baru saja berakhir.

"Berjalan dengan baik pertemuan tahunan IMF-World Bank. Banyak membawa manfaat. Sebanyak 35 ribu orang yang datang, dan sekitar 0,6-0,7 GDP di daerah naik," kata Rosan dalam diskusi yang bertajuk 'Persoalan Ekonomi Faktual Global' di Posko Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/10).

Menurut Rosan, hasil agenda tahunan IMF-World Bank telah disepakati sebesar Rp200 triliun. Kini, kata dia, tinggal pemerintah harus melanjutkan apa yang telah disepakati.

"Pemerintah harus melanjutkan dan mengiplementasinya. Misalnya pertemuan dengan Jack Ma. Jack Ma datang sebagai advisor untuk pemerintahan Indonesia," kata Rosan.

Rosan menambahkan, pertemuan Jack Ma ada lima produk Indonesia yang akan dipasarkan di Alibaba.

"Ada lima produk market place yang di pasarkan di Alibaba. Seperti Kopi Kapal Api, Sarang Burung, Wafer Richeese, Kerupuk Udang, Indomie," ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, hasil pertemuan tahunan IMF-World Bank di Nusa Dua Bali adalah berfokus untuk meningkatkan sumber daya manusia. Adapun Kadin akan mengirimkan 40 pengusaha yang akan magang di Alibaba.

"Dari Kadin akan pergi kurang lebih ada 40 orang ke Alibaba. Memang ada 1.000 orang yang akan magang tiap tahunnya di Alibaba." terangnya.

Kemudian Rosan mengatakan banyak pujian yang datang khususnya saat pidato Presiden Joko Widodo dalam pembukaan acara tahunan IMF-World Bank di Nusa Dua Bali tersebut.

"Intinya keadaan kita ini banyak dipuji oleh pihak luar. Yang ngomong bukan hanya saya nih, tetapi seluruh pimpinan dunia sesudah Pak Jokowi bicara. Pidato beliau ini benar-benar pidato yang sangat luar biasa karena menghadirkan dimensi baru yang bisa dicerna, oleh sebab itu kita semua salut," pungkas Rosan. (OL-1)

Baca Juga

DOK MI

Kecelakaan Fatal Pesawat Indonesia di Bawah Rata-Rata Global

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 15 Januari 2021, 21:40 WIB
Kecelakaan fatal pesawat di Tanah Air sudah jarang terjadi lantaran banyak dilakukan perbaikan dari sisi regulasi dan pengawasan...
Antara/Aditya Pradana Putra

OJK: Covid-19 Buat Kredit Perbankan Minus 2,41% di 2020

👤Despian Nurhidayat 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:52 WIB
Menurutnya, perekonomian nasional pun terkontraksi cukup dalam, sehingga menekan kinerja sektor riil dan mengurangi pendapatan...
MI/DHIKA KUSUMA WINATA

Rekaman Suara Kokpit Sriwijaya Air Jelas Hoaks

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 15 Januari 2021, 20:45 WIB
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) baru menemukan satu komponen kotak hitam (black box) berupa flight data...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya