Kamis 22 Oktober 2020, 17:52 WIB

Terapi Tertawa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Administrator | Video

 

TERAPI tertawa diyakini bisa meredakan kesedihan bagi anak-anak yang kehilangan orang tuanya, menumbuhkan harapan buat menatap masa depan dan meningkatkan imunitas dalam tubuh.

Saat tertawa, tubuh mengeluarkan hormon yang menenangkan dan menimbulkan rasa bahagia, sehingga organ tubuh bekerja lebih baik.

Dikutip dari Help Guide, penelitian menunjukkan, tertawa dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, meningkatkan suasana hati, mengurangi rasa sakit dan meredakan stres.

Terapi tertawa ini diterapkan di Rumah Amalia, tempat belajar anak yatim dan dhuafa di kawasan Tangerang, Banten, yang berdiri sejak 2006.

Di Rumah Amalia, selain mendapatkan pendidikan menulis dan membaca, anak-anak juga mendapat pelatihan mengaji, menggambar, bercerita dan terapi lewat permainan (fun therapy), termasuk tertawa.

Saat ini, Rumah Amalia memiliki 12 tenaga relawan yang siap tidak hanya memberi pendidikan kepada anak-anak, tapi juga berusaha memenuhi kebutuhan mereka dalam proses belajar mengajar.

Ada sekitar 90 anak, mulai usia 4 tahunan hingga yang sudah menginjak masa kuliah, bergabung dalam yayasan ini.

 

 

#SatgasCovid19
#IngatPesanIbu
#PakaiMasker
#JagaJarak
#JagaJarakHindariKerumunan
#CuciTangan
#CuciTanganPakaiSabun

Video Lainnya

Tes Usap Massal Karyawan Pabrik

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 17:10 WIB
Sejumlah karyawan pabrik antre untuk mengikuti tes usap (swab) di Kawasan Industri MM 2100, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis...

Mengapa Kita Perlu Imunisasi?

👤Administrator 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:55 WIB
Mengapa kita perlu...

Wisma Makara UI Tempat Isolasi Pasien OTG

👤Administrator 🕔Rabu 02 Desember 2020, 18:30 WIB
Pengoperasian Wisma Makara UI krusial bagi penanganan covid-19 di Depok, yakni untuk menekan penularan virus korona di klaster...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya