Rabu 15 Maret 2017, 01:30 WIB

Rice Center Berdayakan Petani

(UL/N-2) | Nusantara
Rice Center Berdayakan Petani

ANTARA FOTO/Fiqman Sunandar

 

PEMBERDAYAAN petani di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dilakukan PT Pupuk Indonesia Pangan, anak perusahaan PT Pupuk Indonesia, dengan mengembangkan Rice Center. Lembaga ini menyediakan bimbingan teknis, jaminan pembelian hasil panen, dan bekerja sama dengan perusahaan daerah. “Indramayu merupakan lumbung padi dengan kawasan persawahan sangat luas sehingga menjadi lokasi ideal Rice Center. Wadah ini menjadi depo pertanian, budi daya padi, dan rice milling unit,” kata Dirut PT Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat.

Kepada Menteri BUMN Rini Soemarno, ia menambahkannya lewat depo pertanian per-usahaan menyediakan pupuk, benih, dan alat pertanian, serta konsultasi teknis budi daya. Sementara itu, rice milling unit berperan memberikan nilai tambah dari gabah petani. Di Indramayu, Pupuk Indonesia juga membantu elektrifikasi bagi 100 rumah di Desa Totoran, Kecamatan Pasekan, serta membangun 50 MCK di Kandang Haur dan Cantigi. (UL/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More