Selasa 14 Maret 2017, 19:25 WIB

Anggota Brimob Polda Jatim Terancam Dicopot

Antara | Nusantara
Anggota Brimob Polda Jatim Terancam Dicopot

ANTARA/Seno

 

TERSANGKA kasus penembakan seorang mahasiswa di Jember, Jawa Timur, Briptu BM terancam diberhentikan secara tidak hormat dari keanggotaannya di kepolisian.

"Dapat dipastikan akan dicopot melalui mekanisme sidang kode etik. Yang bersangkutan akan mendapat ancaman pemberhentian dengan tidak hormat," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa (14/3).

Pasalnya, lanjut dia, pelanggaran pidana yang dilakukan oleh BM termasuk pelanggaran berat. "Kalau dilihat perkaranya sangat dimungkinkan dicopot dari kepolisian karena ini terkait pidana yang cukup berat," ujarnya.

Pihaknya pun sangat menyesalkan terjadinya kasus yang berujung pada kematian tersebut. Sebelumnya, anggota Brimob Polda Jatim, Briptu BM, menembak seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, Dedi.

Peristiwa terjadi setelah adanya percekcokan dan perkelahian antara BM dan korban di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. BM pun menembak mengenai rahang kanan bawah korban. Korban tewas
saat dilarikan ke RSUD Soebandi Patrang. BM yang langsung ditangkap kini masih diperiksa secara intensif oleh
penyidik. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More