Selasa 14 Maret 2017, 12:17 WIB

Diduga Culik Anak, Seorang Perempuan Diamankan Polres Karawang

Cikwan Suwandi | Nusantara
Diduga Culik Anak, Seorang Perempuan Diamankan Polres Karawang

Ilustrasi

 

POLRES Karawang, Jawa Barat mengamankan seorang perempuan tanpa identitas yang diduga akan melakukan penculikan dengan modus berpura-pura gila.

Kepala Subag Humas Polres Karawang, Ajun Komisaris (AK) Marjani mengatakan wanita diduga penculik diamankan setelah tertangkap tangan oleh warga, tengah menggandeng lengan seorang anak Al Fajri,3, di lapangan Kampung Pasirjengkol Rt 05, Rw12, Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat pada Senin (13/3) sore.

"Warga yang melihat perempuan diduga penculik menggandeng seorang anak, kira-kira sejauh 10 meter, kemudian berteriak," kata Marjani kepada Media Indonesia, Selasa (14/3).

Kemudian wanita tersebut masuk ke dalam Masjid Baiturahman di wilayah Tanjungpura. Warga pun segera mengepung seluruh sudut masjid. "Warga merasa janggal, dengan kelakuan pelaku yang langsung memakai mukena dan berdzikir di tempat imam. Kemudian warga langsung mengamankan perempuan tersebut ke pihak kepolisian," ucapnya.

Saat ditangkap, perempuan itu tidak membawa KTP dan identitas lain. Hingga kini, perempuan yang mengaku asal Makassar itu masih diperiksa di Mapolres Karawang. "Belum ada identitasnya," ucapnya.

Ditambahkan Marjani, pihak kepolisian pun akan menggandeng psikiater untuk memastikan kondisi wanita tersebut.

Ditanya santernya isue penculikan dengan modus berpura-pura gila yang tengah meresahkan masyarakat Karawang, Marjani menghimbau agar masyarakat untuk tidak termakan isu-isu hoax. Dan selalu berkomunikasi dengan pihak-pihak dan aparat terkait.

"Isu tersebut banyak yang hoax. Seperti di medsos dikatakan ada penculikan di wilayah Karawang, tahu itu adalah hoax. Jadi saya minta untuk tidak termakan isu, jangan nanti main hakim sendiri , kalau ada kecurigaan tolong lapor aparat terkait atau polisi," ujar Marjani.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More