Selasa 14 Maret 2017, 08:31 WIB

PDIP Lampung Segera Konsolidasi

Administrator | Nusantara
no-image.jpg
 

DPD PDIP Lampung bersiap untuk konsolidasi terkait dengan penugasan Ketua DPD PDIP Lampung Sjachroedin Zainal Pagaralam sebagai Duta Besar RI untuk Kroasia.

“Ada beberapa dokumen yang belum selesai diurus sebelum berangkat ke Kroasia pada pertengahan April,” kata Sjachroedin saat dihubungi dari Bandar Lampung, kemarin.

Selanjutnya, ia juga akan menemui Gubernur Lampung Ridho Ficardo untuk membahas potensi Lampung yang dapat dipromosikan di Kroasia.

Presiden Joko Widodo, kemarin, melantik sebanyak 17 duta besar luar biasa dan berkuasa penuh untuk negara sahabat bertempat di Istana Negara Jakarta. Mantan Gubernur Lampung Komjen (Purn) Sjachroedin ZP dilantik sebagai Dubes RI untuk Kroasia di KBRI Zagreb.

Untuk sementara, lanjut Sjachroedin, kepemimpinan DPD PDID Lampung diserahkan kepada pelaksana harian (plh) Bambang Dwi Hartono pada Jumat (17/3).
Hal itu seiring dengan Surat Keputusan (SK) DPP PDIP Nomor 223/KPTS/DPP/III/2017 tentang Penunjukan dan Peng­angkatan Pelaksana Harian Ketua DPD PDIP Provinsi Lampung menggantikan Sjachroe­din ZP.

Bambang yang dihubungi dalam kesempatan terpisah mengatakan akan segera me­nemui jajaran pengurus, fraksi, dan kader partai yang berada di Lampung untuk melaksanakan konsolidasi. “Menurut rencana, seusai salat Jumat pada 17 Maret, kami akan silaturahim dan sosialisasi,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, pertemuan tersebut akan membahas soal program kerja jangka pendek dan merapikan serta menyusun struktur partai di tingkatan PDIP kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Kami kan belum tahu kondisi yang ada di Lampung. Saya ingin bertemu dengan semua jajaran partai. Setelah kita tahu keadaannya, kita akan kebut menjalankan roda organisasi partai,” kata mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Karena itu, sambung Bambang, PDIP juga akan bersiap untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah (pilkada) bagi Provinsi Lampung, Kabupaten Tanggamus, dan Kabupaten Lampung Utara yang digelar pada 2018.

“Ada agenda jangka pendek cukup padat, seperti Pilkada 2018, verifikasi parpol untuk Pemilu 2018, serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019. Kita juga membahas pengisian ketua definitif DPC Mesuji dan Tanggamus yang yang masih dijabat plh.” (EP/N-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More