Rabu 01 Maret 2017, 11:55 WIB

50 Ribu Pelajar Bogor Ikut Sambut Raja Salman

Arga Sumantri | Politik dan Hukum
50 Ribu Pelajar Bogor Ikut Sambut Raja Salman

ANTARA

 

WALI Kota Bogor Bima Arya menyebut sebanyak 50 ribu siswa terlibat dalam kegiatan penyambutan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud. Pelajar yang turut serta mukai tingkat dasar hingga menengah atas (SMA).

"10 ribu an lainnya para guru, jadi total sekitar 60 ribu," kata Bima Arya kepada di depan Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu 1 Maret 2017.

Dia menyebut, antusiasme para pelajar dan guru sangat tinggi dalam kegiatan penyambutan Raja Salman. Mereka berkumpul lebih awal dari waktu yang ditentukan. "Harusnya jam 12.00 WIB baru kumpul, tapi ini sejak jam 10.00 WIB sudah pada kumpul," ungkap Bima.

Sementara itu, pihak kepolisian Kota Bogor akan menutup jalan protokol di sekitar Istana Negara dan Kebun Raya Bogor pada pukul 12.30 hingga 13.30 wib.

Selain pelajar dan guru, Bima menyebut sejumlah lapisan masyarakat juga turut terlibat. Mulai dari komunitas warga, hingga sejumlah organisasi kemasyarakatan. "Tampak antusiasmenya cukup tinggi," kata Bima.

Bima Arya tampak sibuk melakukan koordinasi dengan jajarannya. Radio panggil tidak lepas dari tangan Bima. Sekira pukul 11.30 WIB, Bima mulai berkeliling memantau langsung kondisi Lingkar Istana Kepresidenan Bogor.

Puluhan ribu pelajar dan guru memang sudah menyemut di Lingkar Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat guna menyambut kedatangan Raja Salman. Mereka berkumpul sembari membawa bendera Indonesia dan Arab Saudi.(OL-4)

Baca Juga

MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Kepmendagri tidak Larang Ojek Beroperasia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 20:35 WIB
Plt Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori menjelaskan, dalam Kepmendagri, sama sekali Mendagri Tito Karnavian tidak melarang ojek...
MI/ARYA MANGGALA

NasDem : Penggantian PSN Perlu Pertimbangan Sistem Pertahanan

👤Teguh Nirwahyudi 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:54 WIB
KEMENTERIAN Koordinator Perekonomian mengusulkan penggantian Proyek pesawat R80 dan N245 menjadi proyek drone dalam usulan Proyek Strategis...
MI/Susanto

Ketua Komisi I Desak Pemerintah Lindungi WNI di AS

👤Antara 🕔Minggu 31 Mei 2020, 17:33 WIB
Dia meminta perwakilan pemerintah RI di AS untuk menghubungi WNI yang ada di sana secara acak untuk memastikan kondisi keamanan mereka...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya