Jumat 24 Februari 2017, 07:16 WIB

PKB Ultimatum DPC yang Nekat Dukung Anies-Sandi

Nov/Nyu/P-4 | Politik dan Hukum
PKB Ultimatum DPC yang Nekat Dukung Anies-Sandi

Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas -- MI/Arya Manggala

 

DEWAN Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta memberi peringatan keras kepada setiap DPC PKB (pengurus tingkat kota) untuk tidak mendeklarasikan diri mendukung salah satu pasangan calon yang diprediksi lolos ke putaran kedua, yakni Basuki-Djarot dan Anies-Sandiaga.

Diketahui, empat DPC PKB telah menyatakan diri mendukung pasangan calon Anies-Sandiaga di putaran kedua. Empat DPC tersebut yakni Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara.

“Saya minta DPC PKB tidak diperbolehkan untuk mendeklarasikan diri ke paslon 2 atau 3 sebelum ada arahan dari DPW PKB karena yang kompeten menentukan dukungan DPW PKB, bukan DPC,” tegas Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas saat memberikan keterangan di Kantor DPW PKB Jakarta, kemarin.

Jika tidak mengikuti perintah tersebut, Hasbiallah mengancam akan memberikan sanksi kepada DPC. “Kalau balela (membangkang), DPC akan kena sanksi administratif,” cetusnya.

Hasbiallah menegaskan DPW PKB DKI belum menentukan sikap akan mendukung siapa di putaran kedua karena masih menunggu hasil rekapitulasi di KPU. Selain itu, dirinya akan terlebih dahulu berkunjung ke ulama-ulama serta kiai-kiai NU sekaligus ke Ketua Dewan Syuro PKB.

Hal senada disampaikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Romahurmuziy. Partai berlambang Kabah itu akan menyampaikan sikap resmi setelah KPU DKI menetapkan hasil final pilkada DKI Jakarta putaran pertama. “Setelah senin depan kami baru akan mengambil keputusan,” ujar Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy.

Sementara itu, Partai Amanat Nasional (PAN) mungkin akan mengalihkan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) pada pilkada DKI Jakarta putaran kedua. “Kader tidak menginginkan PAN mendukung Ahok (Basuki Tjahaja Purnama),” kata Wakil Sekretaris Jenderal PAN Yandri Susanto. (Nov/Nyu/P-4)

Baca Juga

Ist

Wamendes Budi Arie Dukung KPK  Usut Kasus BLT Dana Desa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 12:29 WIB
Wamendes Budi Arie Setiadi mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan penyelewengan bansos selama...
MI/Martinus Solo

Gubernur Papua Barat Berpeluang Jadi Saksi Kasus Wahyu Setiawan

👤Fachri Audhia Hafiez 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:30 WIB
Dominggus disebut dalam dakwaan menitipkan Rp500 juta untuk Wahyu terkait pemilihan calon anggota KPU Papua...
DOK DPR RI

Sufmi Dasco Optimistis New Normal Dapat Berjalan Baik

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 10:00 WIB
Tim Satgas Lawan Covid-19 DPR RI berkunjung ke Kementerian Koordinator Perekonomian untuk mendapatkan penjelasan lebih detail tentang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya