Rabu 04 Januari 2017, 17:44 WIB

PBSI Rombak Sektor Tunggal Putri

A Firdaus | Olahraga
PBSI Rombak Sektor Tunggal Putri

Antara/Prasetyo Utomo

PERSATUAN Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mengumumkan skuat Pelatnas untuk periode 2016--2020. Sektor yang paling disorot adalah tunggal putri.

Mundurnya Lindaweni Fanetri cukup memberi andil mengapa tunggal putri menjadi sektor yang paling disorot. Sebab, ada kesenjangan prestasi antara Linda terhadap para juniornya.

Selain itu, minimnya prestasi dari sektor ini juga menjadi perhatian khusus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) Susi Susanti.

"Perombakan besar-besaran terjadi di tunggal putri. Atlet yang sudah bagus dipertahankan dan yang belum baik akan kami evaluasi," ujar Susi Susanti dalam jumpa pers di Gedung Pelatnas Cipayung.

"Ini adalah penilaian dari pelatih agar ke depannya ke depannya bisa lebih baik lagi," tambahnya.

"Kami sengaja memberikan perhatian khusus, karena kami ingin tunggal putri menghadirkan prestasi dan juara. Selain itu, akan lebih baik lagi kalau kami punya regenerasi pertama dan kedua," lanjut legenda tunggal putri Indonesia tersebut.

Selepas Linda pensiun, saat ini, skuat utama tunggal putri diisi oleh Fitriani (Exist), Hanna Ramadhani (Mutiara), Dinar Dyah Ayustine (Djarum), Gregoria Mariska Tunjung (Mutiara), Ruselli Hartawan (Jayaraya), Aurum Octavia Winata (SBC), dan Gabriela Meilani Moningka (Jayaraya). (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More