Rabu 04 Januari 2017, 02:01 WIB

Makassar akan Miliki Arena Skateboard

(Ant/R-2) | Olahraga
Makassar akan Miliki Arena Skateboard

ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

PEMERINTAH Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bersama dengan perusahaan Quick Silver siap membangun arena skateboard bertaraf internasional di sekitar Pantai Losari pada 2017. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar menyatakan proyek itu sebenarnya sudah mulai dilaksanakan pada 2016 dengan pembuatan desain arena olahraga ekstrem tersebut.

“Kami sebenarnya sudah mulai sejak 2016 melalui desain pembangunan skateboard park bertaraf internasional. Desainnya sudah ada di tangan pihak Quick Silver,” katanya, Selasa (3/1). Ia menjelaskan arena olahraga modern itu akan ditempatkan persis di belakang Masjid Terapung Losari atau di sekitar Centre Poin Indonesia (CPI).

Ia mengatakan bersyukur karena pembangunan arena olahraga tersebut sama sekali tidak menggunakan biaya dari APBD, tetapi sepenuhnya ditanggung pihak sponsor. “Venue khususnya olahraga bahari (dekat laut) ternyata begitu dise­nangi pengujung luar negeri. Di Thailand itu butuh 2 hingga 3 jam baru bisa sampai ke venue. Nantinya untuk Makassar hanya membutuhkan 15 menit sudah sampai dari bandara,” jelasnya. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar sebelumnya juga menyatakan kesiapan untuk melaksanakan berbagai kejuaraan internasional sepanjang 2017. Hal itu juga merupakaan bentuk kese-riusan Pemerintah Kota Makassar untuk mewujudkan Makassar sebagai sportaiment city. (Ant/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More