Rabu 04 Januari 2017, 01:16 WIB

Butler Lampaui Rekor Michael Jordan

(AFP/NBA/Mag/R-2) | Olahraga
Butler Lampaui Rekor Michael Jordan

AFP/ Jonathan Daniel

JIMMY BUTLER tampil mengesankan dengan meraih poin tertingginya musim ini dengan mencetak 52 poin untuk membawa Chicago Bulls menang 118-111 atas Charlotte Hornets dalam laga kandang lanjutan NBA 2016/2017, Selasa . Dia juga mencatatkan 12 rebound yang berarti ia membukukan double-double yang kelima musim ini. Butler menjadi pemain Bulls pertama yang menorehkan skor di atas 50 dalam satu laga di United Center. Sebelumnya, rekor terbanyak dipegang Michael Jordan dengan 50 angka pada April 1997. Bulter dalam laga tersebut juga sempat menyumbangkan 6 assist.

Selain itu, Butler berhasil mengeksekusi 15 dari 24 percobaan dan melesakkan 21 dari 22 tembakan bebas. “Saya hanya bermain bola basket, saya hanya berada dalam alur yang baik. Saya pikir terlalu mengecilkan untuk mengatakan Jimmy fenomenal malam ini. Dia seperti itu setiap saat,” ungkap pelatih Bulls Fred Hoiberg. Selanjutnya, Bulls bakal berhadapan dengan juara bertahan Cleveland Cavaliers yang baru menyabet kemenangan ketiga beruntun saat membungkam New Orleans Pelicans 90-28 di Quicken Loans Arena, Cleveland. Melawan Pelicans, LeBron James men-cetak skor terbanyak yakni 26 poin ditambah 6 assist.

Kemenangan atas Pelicans semakin memantapkan posisi Cavaliers di puncak klasemen sementara Wilayah Timur. Sepanjang musim NBA ini Cavaliers sudah 26 kali menang dan 7 kali kalah. Golden State Warriors juga memetik kemenangan saat menundukkan Denver Nuggets 127-119. Warriors menjadi tim pertama yang mampu menyabet kemenangan ke-30 musim ini. Pemain Warriors, Draymon Green, mencatatkan triple-double dengan 15 poin, 13 assist, dan 10 rebound. Klay Thompson menyumbang skor tertinggi, yakni 25 poin, disusul Stephen Curry yang mencetak 22 poin dan Kevin Durant dengan kontribusi 21 poin.

Pada pertandingan lainnya, Houston Rockets memetik kemenangan 110-91 seusai menaklukkan Washington Wizards di Toyota Center, Houston. James Harden lagi-lagi menjadi motor kemenangan Rockets. Harden menorehkan triple-double yang kesembilan musim ini dengan mengemas 23 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Pemain cadangan Eric Gordon tampil apik dengan sumbangan 31 poin, disusul Montrezl Harrel yang men-cetak 14 poin. Itu merupakan kemenangan kelima beruntun Rockets sejak ditekuk Memphis Grizzlies pada akhir Desember lalu. Di kubu Wizards, Bradley Beal membukukan 27 poin diikuti double-double John Wall dengan 18 poin dan 12 assist. (AFP/NBA/Mag/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More