Selasa 03 Januari 2017, 14:02 WIB

Sauber Datangkan Wehrlein untuk Musim 2017

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Sauber Datangkan Wehrlein untuk Musim 2017

AFP/Mark Thompson

PEMBALAP cadangan Mercedes Pascal Wehrlein mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan Sauber untuk musim Formula 1 2017.

Bergabungnya Wehrlein ke Sauber itu membuka jalan bagi Valtteri Bottas untuk bergabung ke Mercedes untuk menggantikan posisi Nico Rosberg yang memutuskan pensiun.

Kontrak final Wehrlein tengah disiapkan Sauber dan diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari ke depan.

Wehrlein dan Bottas menjadi pembalap terdepan untuk mengisi posisi Rosberg di Mercedes.

Namun, Mercedes disebut merasa Wehrlein masih minim pengalaman setelah baru membalap selama satu musim bersama tim Manor. Karenanya, berisiko untuk mempromosikannya sebagai pendamping Lewis Hamilton.

Mercedes telah mengincar Bottas sejak Rosberg memutuskan pensiun. Namun, upaya itu mendapat perlawanan dari Williams.

Williams tidak bersedia melepas Bottas kecuali mereka bisa mendapatkan pengganti yang sepadan untuk mendampingi pembalap rookie mereka Lance Stroll.

Keberhasilan Williams membujuk Felipe Massa untuk membatalkan rencana pensiun dan membalap selama satu musim lagi menyelesaikan masalah itu.

Kepastian Bottas, Wehrlein, dan Massa membalap di tim mereka masing-masing berarti semua tim Formula 1 telah memiliki pembalap kecuali Manor.

Mantan pembalap Haas, Esteban Gutierrez, berada di posisi terdepan untuk mendapatkan satu kursi. Begitu juga dengan Felipe Nasr dan pembalap Indonesia Rio Haryanto. (eurosport/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More