Selasa 03 Januari 2017, 05:00 WIB

IPSI akan Bangun Laboratorium Pencak Silat

(Ant/R-2) | Olahraga
IPSI akan Bangun Laboratorium Pencak Silat

ANTARA FOTO/Wira Suryantala

PENGURUS Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) berencana membangun laboratorium khusus cabang pencak silat untuk semakin memperkenalkan olahraga asli Indonesia tersebut itu ke dunia internasional. Anggota Formatur PB IPSI sekaligus Ketua IPSI Sulsel, Syamsu Rizal, menyatakan bahwa di Belanda itu ternyata banyak tersimpan atau tercatat nama pendekar-pendekar yang dulunya oleh pihak Belanda dicap sebagai pemberontak pada masa penjajahan.

"Kita ingin membangun satu laboratorium, khusus pencak silat yang ada penelitian tentang akar budaya dari pencak silat. Pendekar-pendekar yang mereka sebut pemberontak, tercatat disana dan kita gali untuk membuat semacam legal draf," katanya, Senin (2/1).

Rizal menjelaskan pengembagan pencak silat di Indonesia sudah saatnya berorientasi pada prestasi yang menembus dunia. Meskipun demikian, kata dia, tentunya tetap harus mempertahankan budaya yang memang menjadi ciri khas dari cabang tersebut.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More