Selasa 03 Januari 2017, 04:50 WIB

Pembentukan Sentra Pembinaan Tunggu Dana

(Gnr/R-2) | Olahraga
Pembentukan Sentra Pembinaan Tunggu Dana

Ist

KOMITE Olahraga Nasional Indonesia (KONI) masih menunggu bantuan pendanaan dari pemerintah ataupun badan usaha milik negara (BUMN) serta swasta untuk segera membentuk sentra pembinaan nasional atlet andalan. Sentra itu akan menjadi penyedia bagi Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk mencari atlet elite nasional.

"Ini bisa dijadikan pendukung persiapan menuju SEA Games 2017 Malaysia dan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. KONI sudah siap, tapi semua bergantung pada bantuan pendanaan pemerintah dan BUMN. Jika ini terwujud, Indonesia akan memiliki atlet yang siap tanding setiap saat," kata Sekretaris Jenderal KONI Pusat EF Hamidi, Senin (2/1).

Hamidi mengatakan program tersebut bertujuan menyiapkan atlet elite siap pakai yang bisa memenuhi standar Satlak Prima ketika dibutuhkan untuk mengisi pemusatan latihan nasional. Ia menegaskan program tersebut tidaklah tumpang-tindih dengan penyiapan atlet elite yang dilakukan Satlak Prima.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More