Rabu 02 November 2016, 15:07 WIB

Thiago Maia Pilih PSG Ketimbang Duo Raksasa La Liga

Krisna Octavianus | Sepak Bola
Thiago Maia Pilih PSG Ketimbang Duo Raksasa La Liga

AFP PHOTO / EVARISTO SA

 

GELANDANG Santos yang berstatus wonderkid Brasil, Thiago Maia, mengaku lebih memilih untuk pindah ke Paris Saint-Germain dibanding ke Real Madrid atau Barcelona. Akan tetapi, ia mengakui belum ada kontak dengan juara Ligue 1 tersebut.

Maia telah menjadi bagian penting dari kampanye hebat Santos di ajang Campeonato Brasileiro, dengan klub tersebut kini berada di posisi ketiga dan berjarak enam poin dari pimpinan klasemen sementara, Palmeiras.

Pemain berusia 19 tahun itu sebelumnya berhasil memenangi medali emas Olimpiade bersejarah dengan Brasil di Rio 2016 dan memiliki ambisi tinggi untuk masa depan.

Maia mengaku siap untuk menolak tawaran glamor dari dua raksasa Spanyol, Barca dan Madrid, dan lebih memilih untuk mendukung pindah ke Prancis. Akan tetapi, ia ingin membantu Santos lolos ke Copa Libertadores sebelum mempertimbangkan masa depannya.

"Saya ingin bermain dengan PSG. Banyak pemain mengatakan mereka ingin bermain untuk Real Madrid atau Barcelona, tapi saya merasa cocok dengan PSG. Tapi itu tidak berarti saya akan pergi ke sana," katanya kepada ESPN Brasil.

"Belum, mereka belum menghubungi saya, tapi saya berharap itu datang satu hari nanti. Seperti yang saya katakan, saya diidentifikasi banyak tim dan saya punya teman di sana," lanjutnya.

"Marquinhos bercerita tentang struktur klub. Anda bisa melihatnya di senyumnya bahwa ia bahagia. Jika saya pergi ke PSG saya akan sangat senang," ungkapnya.

"Saya menyerahkan masa depan saya di tangan ibu saya dan agen saya. Agen saya mengatakan beberapa hal, tapi saya menelepon untuk tenang, saya masih berpikir tentang Santos. Saya memikirkan Santos atas kesempatan yang berikan kepada saya. Ini tidak hanya tergantung pada saya, tetapi juga pada Santos," sambungnya.

"Pertama saya ingin berpikir tentang meloloskan tim ke ajang Copa Libertadores. Kemudian saya akan memikirkan masa depan saya," pungkas Maia.

Pemain berusia 19 tahun itu fasih bermain sebagai gelandang bertahan. Ia tipe pemain yang memiliki operan akurat dan visi bermain yang hebat. Ditunjang dengan badannya yang kekar. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More