Inggris dan Skotlandia Minta Diizinkan Gunakan Poppies di Jersey

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 02 Nov 2016, 11:38 WIB Sepak Bola
Inggris dan Skotlandia Minta Diizinkan Gunakan Poppies di Jersey

subsidesports

INGGRIS dan Skotlandia mendesak FIFA untuk melonggarkan aturan sehingga para pemain timnas mereka bisa mengenakan poppies di jersey mereka dalam peringatan Armistice Day.

Inggris dan Skotlandia akan saling berhadapan di laga kualifikasi Piala Dunia di Wembley pada 11 November mendantang, hari dimana Britania Raya secara tradisional mengenang pahlawan mereka yang tewas di medan perang.

Berdasarkan aturan FIFA, para pemain dilarang memakai poppies di jersey mereka saat pertandingan karena hal itu dianggap sebagai pernyataan politik.

Pada 2011, FIFA mengizinkan Inggris memasang poppies di ban hitam di lengan mereka dalam laga persahabatan melawan Spanyol.

Namun, Stewart Regan, Eksekutif Kepala Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Selasa (1/11), mengatakan bahwa permintaan telah diajukan Inggris dan Skotlandia untuk melakukan hal yang sama telah ditolak FIFA.

Di saat yang sama. Asosiasi Sepak Bola Wales juga meminta izin dari FIFA agar para pemain mereka bisa mengenakan poppies saat berhadapan dengan Serbia di Cardiff pada 12 November.

Seluruh asosiasi sepak bola itu juga bertanya apa hukuman yang akan mereka terima seandainya mereka bersikeras memasang poppies di jersey pemain mereka tanpa persetujuan FIFA. Mereka khawatir hal itu akan berujung pada pemangkasan poin di laga kualifikasi Piala Dunia. (AFP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More