Rabu 02 November 2016, 11:38 WIB

Inggris dan Skotlandia Minta Diizinkan Gunakan Poppies di Jersey

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Inggris dan Skotlandia Minta Diizinkan Gunakan Poppies di Jersey

subsidesports

 

INGGRIS dan Skotlandia mendesak FIFA untuk melonggarkan aturan sehingga para pemain timnas mereka bisa mengenakan poppies di jersey mereka dalam peringatan Armistice Day.

Inggris dan Skotlandia akan saling berhadapan di laga kualifikasi Piala Dunia di Wembley pada 11 November mendantang, hari dimana Britania Raya secara tradisional mengenang pahlawan mereka yang tewas di medan perang.

Berdasarkan aturan FIFA, para pemain dilarang memakai poppies di jersey mereka saat pertandingan karena hal itu dianggap sebagai pernyataan politik.

Pada 2011, FIFA mengizinkan Inggris memasang poppies di ban hitam di lengan mereka dalam laga persahabatan melawan Spanyol.

Namun, Stewart Regan, Eksekutif Kepala Asosiasi Sepak Bola Skotlandia, Selasa (1/11), mengatakan bahwa permintaan telah diajukan Inggris dan Skotlandia untuk melakukan hal yang sama telah ditolak FIFA.

Di saat yang sama. Asosiasi Sepak Bola Wales juga meminta izin dari FIFA agar para pemain mereka bisa mengenakan poppies saat berhadapan dengan Serbia di Cardiff pada 12 November.

Seluruh asosiasi sepak bola itu juga bertanya apa hukuman yang akan mereka terima seandainya mereka bersikeras memasang poppies di jersey pemain mereka tanpa persetujuan FIFA. Mereka khawatir hal itu akan berujung pada pemangkasan poin di laga kualifikasi Piala Dunia. (AFP/OL-3)

Baca Juga

AFP

Milan Ingin Tancap Gas di Awal Musim

👤Ant 🕔Senin 21 September 2020, 02:43 WIB
"Jika ingin finis empat besar, kami harus memulai dengan baik. Kami tidak bisa terus menerus di posisi mengejar pesaing," kata...
AFP

Mane Pimpin Liverpool Tekuk Chelsea

👤Ant 🕔Senin 21 September 2020, 01:13 WIB
Setelah Andreas Christensen diganjar merah di pengujung babak pertama, Sadio Mane mencetak dua gol untuk mengantarkan Liverpool meraih...
AFP

Ancaman Serigala di Molineux

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 21 September 2020, 00:55 WIB
MANCHESTER City harus menjalani ujian berat di awal musim Liga Primer Inggris ini dengan bertandang ke Wolverhampton...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya