Jumat 11 September 2015, 00:00 WIB

30 Detik,Tiket Misa Paus Habis

(AFP/AP/Aya/I-3) | Internasional
30 Detik,Tiket Misa Paus Habis

AFP

 
SEBANYAK 10 ribu tiket bukanlah jumlah yang sedikit. Ternyata jumlah tiket untuk menghadiri misa Paus Fransiskus yang berkunjung ke Philadelphia, Amerika Serikat (AS), pada 26-27 September tersebut jauh dari mencukupi. Pasalnya, 10 ribu tiket terjual hanya dalam 30 detik. Tiket tersebut untuk menghadiri misa utama Paus yang dijadwalkan pada Minggu (27/9) pukul 16.00-18.30 waktu setempat di Eakins Oval. Sebelum penjualan tiket tersebut dibuka, warga AS telah lama menanti. Penjualan tiket mulai dibuka kemarin pukul 20.00 secara online.

Saat waktu bergerak dan menunjukkan pukul 20.01, sebanyak 10 ribu tiket telah habis dipesan. Selain itu, tiket serupa pun telah diburu pemesan dan hanya membutuhkan tak lebih dari 6 menit di situs penjualan Ebay. Harga tiket tersebut dipatok dari US$99,99 hingga US$450. Untuk memenuhi sebagian besar pemesan, setiap pemesan tidak boleh membeli lebih dari empat tiket. Tidak mengherankan, dengan besarnya animo untuk bisa menghadiri misa Paus, tiket-tiket gratis justru ludes dalam hitungan hanya 30 detik.

Pada hari sebelumnya, Selasa (9/9), dalam waktu 2 menit, sebanyak 10 ribu tiket untuk menyaksikan pidato Pemimpin Katolik Roma di Independence Mall, Philadelphia, juga habis dipesan. Namun, para warga Philadelphia pun diwanti-wanti untuk berhati-hati mengenai beredarnya sejumlah tiket palsu. "Untuk sebagian orang, ini merupakan kesempatan untuk mencari untung dari kalian," kata Lance Haver, Direktur Civic Engagement for Philadelphia City Council.

Membedakan tiket asli dan palsu sebenarnya tidak terlalu sulit. Bahkan, menurut salah seorang wanita yang terjerat tipuan, tiket palsu memiliki nama acara dan waktu yang berbeda. Sementara itu, tiket asli tidak mencantumkan alamat acara serta daftar barang yang tidak boleh dibawa saat acara berlangsung. Paus dijadwalkan akan mendarat di Washington, AS, pada 22 September. Paus direncanakan untuk bertemu dengan Presiden AS Barack Obama. Selain itu, dia akan menyampaikan pidato di depan Kongres.

Dalam kunjungan ke 'Negeri Paman Sam', Paus akan melanjutkan perjalanan ke Kota New York. Di kota tersebut, dia akan menyampaikan pandangannya di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Tak hanya itu, pemimpin Katolik itu akan menyapa warga di Madison Square Garden. Jelang kedatangan Paus ke Philadephia, warga setempat telah bersiap menyambut. Kunjungan Paus ke Amerika tersebut bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya, pemimpin Katolik Roma lain telah mengunjungi AS. Namun, sambutan warga setempat selalu antusias.

Baca Juga

AFP/Medcom.id

Jika Terpilih, Biden Janjikan Vaksin Covid-19 Gratis di AS

👤Nur/AFP/I-1 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 06:03 WIB
Lonjakan kasus terjadi kurang dari dua minggu sebelum pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 3 November. Virus menghantam sejumlah...
Dok aT

aT Promosikan Makanan Korea ke Sejumlah Negara Asia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:59 WIB
Sejumlah influencer dari beberapa negara Asia ditunjuk sebagai ambassador untuk mendukung program K-Food dan menjangkau basis konsumen yang...
AFP/LUDOVIC MARIN

Erdogan Ejek Macron, Prancis Tarik Duta Besar dari Turki

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 05:37 WIB
"Apa masalah individu bernama Macron dengan Islam dan dengan Muslim? Macron membutuhkan perawatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya