Selasa 11 Oktober 2016, 19:27 WIB

Kemensos Turunkan Tagana Tangani Korban Dimas Kanjeng

Depi Gunawan | Nusantara
Kemensos Turunkan Tagana Tangani Korban Dimas Kanjeng

ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

 

KEMENTERIAN Sosial (Kemensos) menurunkan tim Tanggap Darurat Bencana (Tagana) yang mempunyai keterampilan untuk menangani korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Mensos Khofifah Indar Parawangsa mengatakan, tim Tagana tersebut akan mendampingi seluruh korban pengikut Dimas Kanjeng yang saat ini masih bertahan di padepokan dan membujuknya pulang.

"Sudah empat hari tim Tagana yang punya skill psikososial menangani korban Dimas Kanjeng. Sudah banyak yang pulang dan di-support keluarganya," terang Khofifah di Kota Cimahi, Jawa Barat, Selasa (11/10).

Pihaknya juga telah meminta Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur dan Dinas Sosial Probolinggo untuk memfasilitasi para korban Dimas Kanjeng yang masih bertahan di padepokan.

Jika ada yang bersedia pulang ke kampung halaman tetapi sudah tidak mempunyai uang untuk ongkos, Kemensos berjanji akan memfasilitasinya.

"Mereka bisa dipulangkan ke daerah asalnya, yang tinggal di Pulau Jawa bisa menggunakan bus Damri. Kalau yang asalnya dari luar Jawa bisa menggunakan kapal Pelni," katanya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More