Selasa 11 Oktober 2016, 18:40 WIB

Sengketa Tanah, Ratusan Warga Bentrok dengan Perusahaan

Cikwan Suwandi | Nusantara
Sengketa Tanah, Ratusan Warga Bentrok dengan Perusahaan

Ilustrasi

 

RATUSAN warga di Dusun Cisadang, Desa Wanajaya Kecamatan Telukjambe Barat terlibat bentrokan dengan sekuriti PT Pertiwi Lestari (PL).

Bentrokan yang diduga disebabkan oleh sengketa tanah antara kedua belah pihak tersebut mengakibatkan sejumlah karyawan dan warga terluka.

Humas PT Pertiwi Lestari, Agus Prijanto, mengatakan, kejadian itu bermula ketika perusahaan pengembang tersebut sedang melakukan pengerasan jalan dari arah Dusun Cisadang menuju Kiara Hayam.

Jalan konsorium itu akan diproyeksikan sebagai penghubung kawasan industri baru di Karawang.

"Kemudian tiba-tiba muncul warga yang menghadang dengan membawa senjata tajam dan membawa potongan bambu," ucap Agus kepada wartawan, Selasa (11/10) petang.

Kemudian mereka menghadang eskavator dan buldozer milik Pertiwi Lestari.
"Sejumlah sekuriti dan karyawan kita dilapangan menjadi korban," ucapnya.

Kapolsek Telukjambe Barat, Iptu Hasanudin, menyebutkan saat ini kondisi lokasi bentrokan tersebut sudah terkendali. Menurut dia, lokasi kejadian bentrokan telah dijaga dua pleton personel dari Brimob Polda Jabar dan Dalmas Polres Karawang.

Sedangkan sejumlah korban dari kedua belah pihak telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Di lokasi kita menemukan sejumlah senjata tajam dan bambu runcing," ucapnya.

Selain itu, pihak kepolisian telah mengamankan tiga orang sekuriti perusahaan untuk dimintai keterangan terkait bentrokan tadi siang. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More