Selasa 11 Oktober 2016, 16:17 WIB

Menerobos Genangan Banjir untuk Melahirkan

Mohammad Ghazi | Nusantara
Menerobos Genangan Banjir untuk Melahirkan

Ilustrasi--thinkstock

 

LIA Febriani,24, warga Kelurahan Dalpenang, Sampang, terpaksa menerobos banjir untuk melahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat, Selasa (11/10).

Ia berangkat dari rumahnya di Jalan Imam Bonjol didampingi suami dan beberapa kerabatnya dengan cara dipapah menembus genangan air setinggi pinggang orang dewasa dan baru naik becak menuju RSUD setiba di pertigaan depan Rutan Sampang.

Semestinya, wanita yang akan melahirkan anak pertamanya itu, melahirkan di Pos Layanan Kesehatan Kelurahan atau di rumah bidan terdekat. Namun, dua tempat itu juga tergenang dan tidak memungkinkan untuk tempat persalinan.

"Kami bersyukur, dia bisa melahirkan secara normal. Dan untuk sementara, ibu dan bayinya masih dirawat di rumah sakit, karena kondisi yang belum memungkinkan keduanya untuk pulang, akibat masih tingginya genangan air," kata Kepala Dinas Kesehatan Sampang, Firman Priya Abadi.

Banjir yang melanda Kota Sampang sejak Senin (10/10), belum benar-benar surut. Air luapan Kali Kemuning masih menggenangi permukiman warga dan areal persawahan di tiga kelurahan dan dua desa, yakni Kelurahan Rongtengah, Gunung Sekar dan Dalpenang, serta Desa Panggung dan Gunung Maddah.

Arus lalu lintas menuju arah kota juga masih ditutup dan dialihkan melalui jalur alternatif. Sebab, ketinggian genangan, terutama di simpang Jalan Imam Bonjol dan Agus Salim masih tinggi. Kawasan pertokoan juga masih tutup. Demikian pula dengan jaringan listrik di kawasan yang tergenang masih dipadamkan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang, Wisnu Hartono, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan PLN Rayon Sampang soal pemadaman jaringan listrik di kawasan yang tergenang. (OL-5)

Baca Juga

Antara

Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 01 April 2020, 19:13 WIB
Secara kumulatif, jumlah PDP di Bali mencapai 157 orang. Artinya per hari ini ada penambahan 2 orang pasien dalam pengawasan di...
MI/DEPI GUNAWAN

300 Siswa Corona, Masyarakat Sekitar Lemdikpol Jangan Khawatir

👤Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 April 2020, 19:02 WIB
Saat ini ke-300 siswa yang terindikasi positif korona itu sedang diisolasi...
Antara

Tegal Siapkan Rp27 Miliar untuk Isolasi Wilayah

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 01 April 2020, 18:56 WIB
"Jadi anggaran untuk yang tidak urgent di-pending dulu. Yang penting Kota Tegal bisa teratasi dulu," ucap...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya