Selasa 11 Oktober 2016, 16:14 WIB

Mahar Pengikut Dimas Kanjeng di Brebes Capai Rp15 Miliar

Supardji Rasban | Nusantara
Mahar Pengikut Dimas Kanjeng di Brebes Capai Rp15 Miliar

MI/Abdus Syukur

 

KASUS penggandaan uang yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi di Probolinggo, Jawa Timur, berbuntut ke banyak daerah di Indonesia.

Di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah jumlahnya diduga mencapai puluhan orang, dengan dana tersetor hingga Rp15 miliar. Namun demikian korban hingga kini para korban masih menutup mulut rapat-rapat.

Seorang teman dari salah satu korban Taat Pribadi, Slamet Dhofir, menyebut dari penuturan salah satu warga Brebes yang pernah mencoba ikut menggandakan uangnya diketahui jumlah pengikut Dimas Kanjeng cukup banyak. Para murid Dimas Kanjeng di Brebes ditugaskan menggaet korban.

"Yang ikut ke Probolinggo saya tidak tahu, tapi yang sudah menyetorkan uangnya sampai puluhan orang. Kebanyakan dari Kecamatan Bulakamba," ujar Slamet, hari ini.

Para korban penggandaan uang itu, kata Slamet, umunya tidak mau menceritakan masalah tersebut kecuali dengan orang tertentu. "Masih pada tutup mulut, mungkin malu juga. Kata teman saya kalau dihitung setoran dari Brebes sampai Rp15 miliar, tidak melalui satu orang," ucapnya.

Tiga orang warga Desa Rancawuluh Kecamatan Bulakamba dikabarkan baru pulang ke kampung halaman setelah ikut Dimas Kanjeng di Probolinggo sejak 2011 silam. Mereka masih satu keluarga, yakni Makdum,52, dan kedua anaknya Tosim,24, dan Fatimah,28.

"Mereka adalah warga kami, baru pulang dari Probolinggo. Sekarang sudah di rumah tapi belum mau ditemui siapapun," ujar Kepala Desa Rancawuluh Edi Supriadi.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA/Iggoy el Fitra

Pemkot Padang Siapkan Rusunawa untuk Karantina Pasien Covid-19

👤Yose Hendra 🕔Rabu 01 April 2020, 19:31 WIB
Jika ada pendatang yang masuk ke Padang, orang tersebut akan berstatus Orang Dalam Pengawasan...
Dok Tim Anggota DPRD Jabar Syahrir

Partai Gelora Dituding Catut Aksi Bagi Bantuan Politisi Gerindra

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 01 April 2020, 19:28 WIB
"Kita akan tempuh jalur hukum jika dalam 1 x24 jam Partai Gelora tidak memberikan klarifikasi langsung ke Haji Syahrir melalui surat...
Antara

Bertambah lagi, PDP Korona di Bali Sembuh

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 01 April 2020, 19:13 WIB
Secara kumulatif, jumlah PDP di Bali mencapai 157 orang. Artinya per hari ini ada penambahan 2 orang pasien dalam pengawasan di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya