Jumat 07 Oktober 2016, 20:59 WIB

Ayo Berburu Tiket Penerbangan Murah

Anastasia Arvirianty | Ekonomi
Ayo Berburu Tiket Penerbangan Murah

ANTARA

 

SELAMA tiga hari ke depan, Jakarta Convention Center (JCC) kembali diramaikan perburuan tiket penerbangan murah. Tak hanya di Jakarta, promo 'wah' untuk tiket penerbangan dengan destinasi baik dalam maupun luar negeri juga ditawarkan di 17 kota lain di Indonesia.

Sejak 7 Oktober-9 Oktober 2016, PT Garuda Indonesia Tbk kembali menyelenggarakan gelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II, yang serentak dilaksanakan di 18 kota seluruh Indonesia.

"Inginnya sih ke Pulau Derawan (Kaltim) terus lanjut ke Labuan Cermin. Pesawatnya kan mahal ya, makanya saya berharap pada GATF ini, mudah-mudahan ada promonya,” ujar Eko Noor, 25, pengunjung dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kepada Media Indonesia saat dijumpai di gelaran GATF, Jakarta, Jumat (7/10).

Dalam pembukaan gelaran, Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengatakan, wajar apabila antusiasme masyarakat seperti itu. Sebab, selain harga promo yang ditawarkan, GATF juga merupakan one-stop-shopping, yakni promo paket wisata, penawaran hotel, hingga barang-barang perlengkapan liburan lainnya.

Arif menyampaikan, melalui gelaran GATF ini, pihaknya mengincar total transaksi penjualan senilai Rp386 miliar dari 18 kota, dengan Jakarta sebagai target utama kontribusi terbesar, yakni Rp225 miliar, dan jumlah pengunjung mencapai 80 ribu orang.

Arif optimistis target tersebut bisa tercapai, sebab, pada fase I di April lalu, GATF mampu meraup total penjualan lebih dari Rp179 miliar, dengan jumlah pengunjung 69 ribu orang.

Khusus pada gelaran ini, Garuda Indonesia memberikan program 'Best Deal' dengan penawaran diskon hingga 13% untuk tiket penerbangan domestik, dan diskon hingga 20% untuk penerbangan internasional, serta berlaku untuk seluruh kelas yang tersedia.

Anak usaha Garuda Indonesia, PT Citilink Indonesia juga ikut serta dalam gelaran GATF. Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan menyampaikan, dari gelaran GATF, pihaknya mengharapkan adanya total penjualan Citilink Indonesia mencapai Rp3,5 miliar.

"Sampai akhir tahun, untuk total jumlah penumpang diharapkan tumbuh 20%-21%, dan GATF bisa berkontribusi 5% dari 20% itu," ucap Albert.

Baca Juga

Dok pribadi

Airlangga Beberkan Keberhasilan Relaksasi KUR UMKM selama Pandemi

👤RO/Micom 🕔Jumat 03 Juli 2020, 20:22 WIB
14 penyalur KUR fasilitas bantuan yang diberikan oleh pemerintah telah dimanfaatkan cukup signifikan oleh...
Ist

Water Heater Kangaroo Hadir untuk Alternatif Kebutuhan Air Hangat

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:55 WIB
Dengan hadirnya water heater dari Kangaroo diharapkan dapat berkontribusi untuk pemenuhan kebutuhan standar masyarakat...
Ilustrasi/Medcom

Financial Planner : Saat Covid-19 Harus Bijak Rencana Pembiayaan

👤Deri Dahuri 🕔Jumat 03 Juli 2020, 19:36 WIB
Financial planner dari ZAP Finance, Prita Hapsari Ghozie menasihati keluarga muda harus mulai bisa mengesampingkan pengeluaran yang tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya