Jumat 07 Oktober 2016, 00:00 WIB

Menkominfo Desak Kemenkeu Selesaikan Permasalah Pajak Google

Adhi M.Daryono | Ekonomi
no-image.jpg
 

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara terus mendesak Kementerian Keuangan agar bisa menyelesaikan persoalan tunggakan pajak Google di Indonesia. Rudi mengatakan pihaknya terus berkoodinasi dengan Menteri Keuangan agar memberikan jalan terbaik untuk tunggakan pajak perusahaan situs mesin pencari tersebut.

"Saya koordinasi terus dengan Kementerian Keuangan , saya push terus agar ada level playing field antara Over The Top (OTT) nasional dengan OTT internasional," ujar Rudi, seusai melantik pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Jakarta, Jumat (7/10).

Terkait peraturan atau regulasi yang mengatur Over The Top seperti layanan mesin pencari Google di Indonesia, Rudi mengatakan pihaknya akan merampungkan terlebih dahulu permasalahan pajak-pajak yang tertunggak oleh para OTT yang ada di Indonesia seperti Google.

"Nanti saya dengar saran kementerian keuangan dulu," kata Rudi.

Dia menjelaskan bahwa regulasi OTT nantinya bisa diaplikasikan untuk keberadaan OTT di Indonesia. "Peraturan Menteri terkati OTT itu semua regulasi yang keluar harus sesuatu yang aplicable dan enforecable . kami tidak ingin mengeluarkan aturan yang tidak aplicable," tandasnya. OL-2

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More