Kamis 29 September 2016, 07:48 WIB

Citi Luncurkan Kartu Kredit Visual Perdana di RI

Anastasia Arvirianty | Ekonomi
no-image.jpg
 

CITI Indonesia meluncurkan kartu kredit visual atau lebih dikenal sebagai Citi Virtual Card Accounts (VCA). Di samping untuk memberi kemudahan bagi para nasabah korporasinya, VCA sekaligus untuk mendorong digitalisasi bagi nasabah ritel dan korporasi semakin berkembang.

Direktur Utama Citi Indonesia Batara Sianturi kepada media saat dijumpai dalam peluncuran VCA, di Jakarta, Rabu (28/9), menambahkan, VCA merupakan suatu produk inovasi perusahaan yang pertama di Indonesia. Namun, bukan hal yang baru bagi Citi, sebab di kancah global, VCA sudah sukses melayani berbagai mancanegara.

"Peluncuran Citi Virtual Card Accounts semakin mengukuhkan posisi Citi Indonesia sebagai penyedia solusi pembayaran terdepan di segmen business-to-business (B to B)," ujar Batara.

Adapun keunggulan utama dari Citi VCA ialah fleksibilitas dalam penggunaan, kemudahan, dan keamanan bertransaksi, peningkatan kontrol, serta ketepatan dan kecepatan rekonsiliasi dan pelaporan, dan berkolaborasi dengan Mastercard.

Di samping itu, dengan konektivitas berskala global, kartu virtual ini tersedia untuk transaksi pembayaran dalam 30 jenis mata uang. Selain itu, VCA dapat digunakan di 35 juta dan di lebih dari 2 juta ATM di 140 negara.

Batara mengatakan, pihaknya cukup optimistis akan kesuksesan kartu kredit visual ini. Sebab, berdasarkan data dan kajian yang dilakukan Mastercard, market spend untuk segmen B to B akan meningkat pesat sampai 2020 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Regional Head Digital Payments Mastercard Philip Glickman menambahkan, saat ini market spend segmen B to B di Indonesia sudah mencapai Rp7.285 triliun.

Dengan kondisi perekonomian yang terus membaik saat ini, Glickman memproyeksikan pada 2019 nanti akan tumbuh menjadi Rp9.841 triliun, dan pada 2020 menembus angka Rp10.848 triliun.(Arv/E-4)

Baca Juga

Antara/M Risyal Hidayat

Dibuka Besok, IHSG Diprediksi Melemah

👤Despian Nurhidayat 🕔Senin 25 Mei 2020, 18:08 WIB
Analis menilai pergerakan IHSG berpotensi rebound pada akhir pekan. Namun, sentimen dari pasar keuangan global patut...
MI/Vicky Gustiawan

Produksi Pertanian dan Sayuran Meningkat, Ekspor Tumbuh Positif

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:28 WIB
Pihaknya, berharap momen pandemi ini menjadi momentum untuk makin cinta produk petani...
DOK KEMENTAN

Yuk, Coba Pangan Lokal Hasil Pekarangan untuk Lebaran

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 25 Mei 2020, 17:12 WIB
Sebab melalui cara pangan dari pekarangan, kebutuhan pangan keluarga secara swadaya bisa dipenuhi dan mendukung gerakan yang lebih besar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya