Sabtu 27 Agustus 2016, 01:51 WIB

Susi Pudjiastuti Ingin Kamus Istilah Perikanan

Try/H-3 | Hiburan
Susi Pudjiastuti Ingin Kamus Istilah Perikanan

MI/Atet Dwi Pramadia

 

MENTERI Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasa gemas dengan kolega-kolega, baik dari BUMN maupun awak media, yang dinilainya tidak memahami istilah-istilah teknis dalam sektor perikanan.

"Banyak yang tidak paham, seperti cold chain, integrated fisheries. Cold chain itu pabrik pengolahan. Tadi saat rapat dengan BUMN perikanan juga, bahasa mereka berbeda-beda. Perindo taunya cold storage. Sebaiknya dibuat kamus, semacam glossary untuk istilah perikanan," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Ia pun meminta bantuan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Nilanto Perbowo untuk segera mewujudkan kamus tersebut.

Nantinya, kamus itu akan memuat secara alfabetis istilah teknis perikanan dan kelautan yang umum dipakai.

Kepada awak media, Susi juga meminta agar dalam setiap pertemuan membahas isu-isu strategis, bukan sekadar angka-angka data perikanan dan kelautan.

"Kalau mau angka, kami sudah digital. Minta data tersebut ke Pusdatin. Kalau saya yang berbicara angka, bisa saja salah-salah," ungkapnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More