Rabu 17 Agustus 2016, 20:07 WIB

Kontingen Indonesia Peringati HUT Kemerdekaan di Rio

Antara | Olahraga
Kontingen Indonesia Peringati HUT Kemerdekaan di Rio

AFP / Jim WATSON

ATLET dan ofisial kontingen Olimpiade Indonesia yang masih berada di Rio de Janeiro, Brasil, turut menghadiri upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di kota tersebut, Rabu (17/8) pagi waktu setempat.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi tersebut digelar Kedutaan Besar RI untuk Brasil di halaman Posko Indonesia di kawasan perumahan Recreo dos Bandeirates, Rio de Janeiro.

KBRI yang sebenarnya berada di Brasilia, Ibu Kota Brasil, memindahkan tempat upacara ke Rio de Janeiro, terkait adanya Olimpiade di kota tersebut yang diikuti atlet-atlet Indonesia.

Di antara yang ikut upacara adalah atlet bulu tangkis Hendra Setiawan, M Ahsan, Tommy Sugiarto, Lindaweni, Greysia Polii, dan atlet lompat jauh Maria Londa. Pebulu tangkis ganda campuran Ahmad Tontowi dan Liliyana Natsir tidak ikut dalam upacara tersebut karena siang harinya harus tampil pada pertandingan final.

Dubes RI untuk Brasil Toto Riyanto menjadi Inspektur Upacara yang berjalan hikmat tersebut, sedangkan Atase Pertahanan RI Untuk Brasil Kol (Pnb) Budhi Achmadi sebagai komandan upacara.

Selain atlet dan ofisial kontingen Indonesia, serta staf KBRI, upacara detik-detik proklamasi tersebut juga dihadiri Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, Ketua Satlak Prima Ahmad Sucipto, dan sejumlah perwakilan masyarakat Indonesia di Brasil.

Seusai upacara, sebagian besar peserta langsung menuju arena bulu tangkis Riocentro, untuk menyaksikan Tontowi dan Liliyana yang bertanding melawan pasangan Malaysia dalam perebutan emas ganda campuran. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More