Rabu 17 Agustus 2016, 12:28 WIB

Maria Londa Gagal ke Final Lompat Jauh Putri

Administrator | Olahraga
Maria Londa Gagal ke Final Lompat Jauh Putri

AP/MATT DUNHAM

ATLET Indonesia Maria Londa hanya menempati urutan 25 dalam kualifikasi lompat jauh putri Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (16/8) malam waktu Brasil atau Rabu (17/8) WIB. Akibatnya, Maria gagal ke putaran final.

Dalam lomba di Olympic Stadium Maria Londa yang masuk kelompok kualifikasi Grup B mencatat lompatan 6,29 meter. Lompatan itu masih di bawah lompatan terbaiknya ketika SEA Games 2015 yakni 6,70 meter dan juga ketika meraih medali emas Asian Games 2014 sejauh 6,55 meter.

Peringkat pertama babak kualifikasi lompat jauh ini ditempati atlet Serbia Ivana Spanovic yang membuat lompatan 6,87 meter.

Walau gagal, Maria tetap bersyukur atas pencapaiannya di Olimpiade ini meskipun belum cukup untuknya untuk lolos ke putaran final."Olimpiade ini memang momen yang saya tunggu-tunggu. Saya mendapat pengalaman bertanding bersama atlet-atlet hebat dunia," kata atlet asal Bali itu.

Salah satu atlet idolanya di Olimpiade ini adalah atlet Serbia Ivana Spanovic. "Gerakannya sederhana, tapi hasil lompatannya sangat bagus," kata Maria. (Ant/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More