Selasa 16 Agustus 2016, 21:23 WIB

Pelatih Kano Jerman Meninggal karena Kecelakaan di Rio

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Pelatih Kano Jerman Meninggal karena Kecelakaan di Rio

AP/Lefteris Pitarakis

SEORANG pelatih kano asal Jerman, Senin (15/8), meninggal dunia setelah mengalami cedera kepala setelah terlbat kecelakaan mobil di Rio de Janeiro pada pekan lalu.

Tim kano Jerman mengatakan Stefan Henze yang merupakan peraih medali perak kano slalom di Olimpiade 2004 meninggal dunia didampingi keluarganya.

"Kami tahu semangat Olimpiade Stefan hidup terus di banyak orang," ujar keluarga Henze dalam sebuah keterangan resmi.

Henze telah dirawat di sebuah rumah sakit di Rio de Janeiro setelah menjalani operasi darurat setelah mengalami kecelakaan taksi pada Jumat (12/8).

"Hari ini, pertandingan kita tempatkan di latar belakang. Doa kami bersama keluarga Stefan," ungkap pemimpin kontingen Jerman Michael Vesper.

Jerman akan memperingati meninggalkanya Henze di perkampungan atlet pada Selasa (16/8). Bendera Jerman akan dikibarkan setengah tiang di semua venue Olimpiade di Rio de Janeiro.

"IOC berduka atas meninggalnya seorang Olympian," ujar Presiden IOC Thomas Bach. "Simpati kami untuk keluarga Stefan Henze, rekan-rekannya, dan seluruh tim Olimpiade Jerman." (AP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More