Selasa 16 Agustus 2016, 07:12 WIB

Eko dan Yuni Bidik Target Baru

Administrator | Olahraga
Eko dan Yuni Bidik Target Baru

MI/Putra Ananda

SEUSAI mengawinkan medali perak di ajang Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni membidik target baru. Kedua lifter itu ditantang untuk mendapatkan medali emas di ajang kejuaraan dunia angkat besi yang berlangsung Oktober tahun depan.

“Kita sudah berhasil membawa pulang perak. Sudah jelas di kejuaraan dunia kita harus bisa membawa pulang emas. Kalau enggak dua ya satu. Namun, kita targetkan dua dari Eko dan Yuni (Wahyuni),” ujar pelatih angkat besi, Dirja Wiharja, kepada Media Indonesia di Jakarta, kemarin.

Menurut Dirja, skuat angkat besi bakal menjalani pelatih­an nasional pada 1 Oktober mendatang seusai berakhirnya ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang berlangsung bulan depan.

Saat itulah para atlet angkat besi akan kembali digembleng untuk dapat mencapai target selanjutnya di event-event internasional, termasuk mengejar gelar juara dunia.

Dari hasil evaluasi Olimpiade Rio kemarin, kata Dirja, kedua atlet itu hanya memerlukan pemantapan kekuatan dan teknik. Untuk Eko, lanjut Dirja, 70%-75 % teknik sudah matang dan hanya perlu pemantapan power.

“Kalau Yuni, teknik perlu ditingkatkan. Jam terbangnya masih minim,” sebut dia.

Yuni mengamini pernyataan itu. Selain meraih emas di kejuaraan dunia, dia juga ingin meraih emas di ajang Asian Games saat Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar se-Asia itu.

Sementara itu, terkait dengan bonus senilai Rp2 miliar bagi peraih medali, Eko berencana menginvestasikan dana itu. “Sebagian ditabung buat anak. Sisanya untuk merintis usaha bersama istri,” ujarnya. (Rul/R-3)

Baca Juga

ANTARA/Gusti Tanati

Kemenpora Tunggu Keputusan Presiden Soal PON Papua

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 01 April 2020, 18:54 WIB
  Mereka masih menunggu keputusan dari Presiden soal kelanjutan pesta olahraga nasional...
AFP/Josep LAGO

FIA Larang Sistem Kemudi DAS Mercedes Musim 2021

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 12:21 WIB
Sistem kemudi DAS memberi keleluasaan bagi pembalap untuk mengubah sudut pijakan ban depan ketika melaju di lintasan lurus dan...
AFP/AL BELLO/GETTY IMAGES NORTH AMERICA

Federer Unjuk Kebolehan Lewat Twitter

👤Antara 🕔Rabu 01 April 2020, 10:52 WIB
Di video itu, Federer lihai melakukan pukulan di antara dua kaki termasuk dengan membelakangi tembok...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya