Selasa 05 Juli 2016, 13:49 WIB

Demokrat Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Surakarta

Al Abrar | Politik dan Hukum
Demokrat Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Surakarta

ANTARA/MAULANA SURYA

 

FRAKSI Partai Demokrat mendesak aparat penegak hukum segera mengambil langkah sigap dan tepat untuk segara mengusut tuntas upaya teror di Surakarta. Hal itu agar tidak menimbulkan dampak psikologis publik yang menakutkan dan mencekam menjelang Idul Fitri.

"Kami dari Fraksi Partai Demokrat mengutuk keras bom bunuh diri di Surakarta," kata Didik Mukrianto saat dihubungi, Selasa (5/7).

Menurut Didik yang juga Ketua DPP Demokrat itu, ledakan di Mapolresta tadi pagi cukup mengagetkan. Kejadian itu juga dianggap bisa mencederai suasana Ramadan yang damai dan Idul Fitri esok hari.

Dia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersatu padu melawan teror ini. Tidak perlu takut, namun tetap waspada.

"Laporkan segera kepada aparat keamanan apabila ada gerak gerik yang mencurigakan dari seseorang kelompok orang yang tidak dikenal," ujar didik.

Dia juga menegaskan, ledakan yang menyasar kepada Mapolresta Surakarta itu menjadi peringatan keras kepada kepolisian.

"Pesannya sangat jelas bahwa dengan meneror Polisi maka diharapkan masyarakat semakin ketakutan karena menghadirkan rasa aman dan ketertiban masyarakat adalah Kepolisian," terang dia.

Pihaknya pun turut prihatin kepada korban Bripka Bambang Adi yang menjadi korban dalam ledakan itu.

"Kami juga turut prihatin dan mendoakan semoga salah satu anggota Polisi yang terluka segera tertangani dengan baik dan segera kembali pulih dan beraktifitas seperti biasa," harap Didik. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

DOK DPR RI

Ciptakan Stabilitas Harga, Bulog Diminta Gelar Operasi Pasar

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 10 April 2020, 15:25 WIB
Menjelang Ramadan dan Idul Fitri ini, jangan sampai ada pihak spekulan yang mengambil keuntungan besar dalam kondisi seperti...
Antara

Jokowi: Mari Hadapi Pandemi Ini dengan Kebersamaan

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Jumat 10 April 2020, 14:52 WIB
Menurut Presiden, pandemi yang dihadapi ini merupakan ujian berat bagi bangsa yang memerlukan kebersamaan, gotong-royong, dan disiplin...
SETPRES/MUCHLIS JR

Presiden Berterima Kasih Pada Warga yang Disiplin Terapkan PSBB

👤Dhika kusuma winata 🕔Jumat 10 April 2020, 14:41 WIB
Presiden menekankan kedisiplinan yang kuat dalam melakukan pembatasan sosial dan jaga jarak menjadi kunci keberhasilan dalam menahan laju...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya