Selasa 05 Juli 2016, 13:19 WIB

Jokowi Kutuk Teror Bom di Masjid Nabawi Madinah

Yose Hendra | Politik dan Hukum
Jokowi Kutuk Teror Bom di Masjid Nabawi Madinah

ANTARA/Setpres/Rusman

 

PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) mengutuk keras aksi teror bom yang mengguncang kawasan Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Senin (4/7) waktu setempat. Ledakan bom tersebut menewaskan lima orang.

"Atas nama rakyat Indonesia, saya ingin menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam bagi para korban, keluarga dan pemerintah Saudi Arabia," ujar Jokowi dalam konfrensi pers di Padang, Sumatra Barat, Selasa (5/7).

Ia mengatakan beberapa hari belakangan, bom hampir terjadi di semua negara, seperti Turki, Banglades, Irak, Masjid Nabawi di Arab Saudi, dan terakhir di Solo, Indonesia.

Presiden menegaskan, aksi kekerasan atas nama apa pun tidak dibenarkan.

"Tidak ada toleransi apa pun namanya, apalagi ini di Masjid Nabawi," tandasnya.

Terkait bom di Arab Saudi dan Solo yang terjadi pagi tadi, Presiden Jokowi mengaku baru mendapat laporan pagi yang sifatnya belum detail. Terkait bom Solo, Jokowi mengaku telah memerintahkan Kapolri untuk mengejar jaringan-jaringan pelaku bom bunuh diri, menangkapnya, dan mengungkap motif bom bunuh diri tersebut.

"Aparat telah bisa mengendalikan keadaan. Kita harap masyarakat tenang dan juga waspada karena besok kita sudah masuk hari raya Idul Fitri," tukas Jokowi.(OL-4)

Baca Juga

MI/Susanto

DPR tidak Boleh Paksakan Membuka Masa Sidang

👤Pro/I-1 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:05 WIB
Fungsi DPR harus terus berjalan meski dalam kondisi darurat pandemi...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Tanggap Darurat DKI Sampai 19 April 2020

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 29 Maret 2020, 06:40 WIB
Fraksi NasDem di DPRD DKI berharap Gubernur Anies sejalan dengan pemerintah pusat yang mencanangkan tanggap darurat hingga 29...
Dok Antara

170 Ribu APD Didistribusikan

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 29 Maret 2020, 06:35 WIB
Selain mengimpor alat pelindung diri dan ventilator, pemerintah juga mendorong industri dalam negeri untuk memproduksi kedua alat kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya