Selasa 05 Juli 2016, 12:28 WIB

Ledakan di Surakarta Unjuk Diri Terorisme

Al Abrar | Politik dan Hukum
Ledakan di Surakarta Unjuk Diri Terorisme

Istimewa

 

ANGGOTA Komisi III DPR Arsul Sani menilai bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta merupakan upaya teroris untuk untuk diri. Hal tersebut juga lantaran meningkatnya serangan teroris di beberapa negara di wilayah Timur Tengah.

"Saya kira kejadian di Surakarta itu bagian dari upaya unjuk diri tersebut. Karena itu, jajaran Polri harus meningkatkan kewaspadaan menjadi siaga satu sebagai langkah antisipasi," kata Arsul saat dihubungi, Selasa (5/7).

Arsul menambahkan, serangan yang terjadi di beberapa negara seperti yang terjadi di Masjid Nabawi, menunjukan bahwa ancaman teroris sudah berada pada level tidak lagi memiliki akal sehat.

Dia juga meminta pemerintah mengerahkan seluruh intelejen dan menekankan peningkatan koordinasi dengan kepolisian sebagai penegak hukum.

Arsul juga enggan berspekulasi bahwa ledakan di Madinah dan Surakarta merupakan dari kelompok yang sama. Namun, dia menekan, bahwa teroris saat ini sedang unjuk diri.

"Tentu terlalu dini untuk berspekulasi seperti itu. Namun, dari sisi semangat beraksi memang kelompok-kelompok teroris cenderung saling unjuk gigi," pungkas Arsul. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

Antara

Ini 4 Poin Klarifikasi Said Didu ke Luhut. Tidak Ada Minta Maaf

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 21:35 WIB
Bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi (Bpk Luhut B Pandjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi yang mungkin merupakan...
MI/Susanto

MER-C Minta Mantan Menkes Dibebaskan untuk Bantu Atasi Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 21:25 WIB
MER-C berharap seluruh sumber daya manusia unggul yang memiliki keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Indonesia bisa diberdayakan...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya