Jerman dan Polandia Bermain Imbang Tanpa Gol

Penulis: Krisna Octavianus Pada: Jumat, 17 Jun 2016, 06:45 WIB Sepak Bola
Jerman dan Polandia Bermain Imbang Tanpa Gol

AP/Thibault Camus

JERMAN dan Polandia saling berhadapan pada laga lanjutan Grup C Piala Eropa 2016, Kamis (16/6). Der Panzer ditahan imbang Polandia dengan skor 0-0.

Jerman benar-benar luar biasa pada babak pertama, terutama pada menit awal dan akhir. Lini tengah mereka sangat mendominasi dan membuat pemain Polandia kewalahan dan sulit mengembangankan permainan.

Pada pertengahan babak pertama, Polandia yang tidak mau kalah begitu saja memberikan perlawanan. Lini belakang Jerman sempat dibuat kesulitan dalam beberapa menit oleh pemain-pemain asuhan Adam Nawalka itu.

Namun, selepas itu, Jerman tidak lagi terbendung menekan pertahanan Polandia. Sisi kanan pertahanan Polandia dieksplioitasi habis oleh Jonas Hector yang beberapa kali mampu maju ke depan dan melepaskan umpan silang.

Meski beberapa kali mampu menembus pertahanan, Jerman gagal mencetak gol ke gawang Polandia yang dijaga Lukasz Fabianski. Sementara, Polandia yang praktis bertahan juga tidak mampu membuat Manuel Neuer kerepotan.

Pada babak kedua, Polandia lebih berani keluar menyerang. Robert Lewandowski yang pada babak pertama dimatikan pergerakannya oleh bek-bek Jerman mampu memimpin rekan setimnya menyerang pertahanan Der Panzer.

Akan tetapi, Jerman juga tetap secara konsisten membahayakan gawang Polandia. Masuknya Mario Gomez menggantikan Julian Draxler pada menit ke-72 menambah serangan anak asuh Joachim Loew lebih menggigit.

Sayang, pertandingan yang berjalan seru itu harus berakhir tanpa gol. Hasil ini membuat Jerman dan Polandia sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua laga, tetapi Der Panzer masih berada di puncak klasemen grup C dengan keunggulan selisih gol. (MTVN/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More