Dominasi Inggris atas Wales Berlanjut Berkat Dua Gol Pemain Pengganti

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 16 Jun 2016, 22:19 WIB Sepak Bola
Dominasi Inggris atas Wales Berlanjut Berkat Dua Gol Pemain Pengganti

AP Photo/Michel Spingler

DOMINASI Inggris atas Wales yang telah berlangsung selama 32 tahun terus berlanjut menyusul kemenangan 2-1 dalam laga kedua penyisihan Grup B Piala Eropa 2016 di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Prancis, Kamis (16/6) malam WIB. Ini merupakan kemenangan kelima beruntun Inggris atas Wales.

Kemenagan itu juga mengantarkan Inggris untuk sementara berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan 4 poin hasil dari sekali imbang (1-1 lawan Rusia) dan sekali menang. Sedangkan Wales tergeser ke peringkat kedua dengan raihan tiga poin, sama dengan Slowakia yang sehari sebelumnya mengalahkan Rusia 2-1.

Gelandang sayap Gareth Bale sempat memberikan asa kepada Wales untuk menuntaskan puasa kemenangan setelah membawa Wales unggul 1-0 di babak pertama. Eksekusi tendangan bebasnya dari jarak 32 meter, gagal ditepis sempurna oleh kiper Inggris Joe Hart pada menit ke-42. Keunggulan itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, strategi manajer Inggris Roy Hodgson memasukkan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge menggantikan Raheem Sterling dan Harry Kane dibayar lunas keduanya dengan menjadi penentu kemenangan tim Tiga Singa.

Vardy melalui golnya pada 11 menit selepas babak kedua dimulai sukses menyamakan kedudukan. Sementara Sturridge membuat Inggris berbalik unggul atas Wales memasuki tiga menit injury time.

Kemenangan Inggris membuat semua tim di Grup B Euro 2016 masih berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Inggris akan berhadapan dengan Slowakia di Stade Geoffroy Guichard, Saint-Etiene, Selasa (21/6) dini hari WIB. Pada saat yang sama, Wales akan berhadapan dengan Rusia di Stadion Toulouse. (AFP/Gnr/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More