Rusia Panggil Dubes Prancis

Penulis: (AP/Mag/R-4) Pada: Jumat, 17 Jun 2016, 04:10 WIB Sepak Bola
Rusia Panggil Dubes Prancis

AFP / NATALIA KOLESNIKOVA

KERUSUHAN suporter yang melibatkan pendukung Rusia dengan Inggris serta warga lokal Prancis di Marseille berimbas pada urusan politik antarnegara. Pihak Rusia khawatir timbul perasaan benci terhadap Prancis di 'Negeri Beruang Merah' dan hal tersebut dikhawatirkan merusak hubungan kedua negara. Di Moskow, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov memanggil duta besar Prancis Jean Maurice Ripert, Kamis (16/6).

Lavrov menuding adanya diskriminasi terhadap warga Rusia di Prancis, bahkan ada yang dideportasi karena dituding menjadi provokator. Ia juga mengatakan warganya terlibat kerusuhan karena pihak lain sengaja memprovokasi, misalnya, menginjak-injak bendera Rusia. Kedutaan besar Prancis di Moskow dalam situs resminya menegaskan penangkapan warga Rusia di Prancis sudah sesuai dengan prosedur hukum dan prosesnya sangat transparan

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More