Dua Gol Telat Antar Prancis ke 16 Besar

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Kamis, 16 Jun 2016, 06:28 WIB Sepak Bola
Dua Gol Telat Antar Prancis ke 16 Besar

AP Photo/Thanassis Stavrakis

GOL telat yang dicetak Antoine Griezmann dan Dimitri Payet memastikan Prancis menjadi tim pertama yang melaju ke babak sistem gugur Piala Eropa 2016 setelah Les Bleus menang 2-0 atas Albania, Rabu (15/6).

Untuk laga kedua secara beruntun, tekanan di akhir laga menyelamatkan tim Prancis yang kesulitan memberikan penampilan yang membuat mereka dipandang sebagai salah satu tim unggulan di ajang Piala Eropa 2016.

Melawan Rumania, Jumat (10/6), tendangan Payet dari luar kotak penalti memastikan kemenangan tim tuan rumah. Kali ini, saat laga akan berakhir, pemain pengganti Griezmann sukses menjebol gawang Albania memanfaatkan umpan silang Adil Ramli.

"Ini menjadi kebiasaan yang buruk. Saya lebih senang jika kami bisa mencetak gol lebih awal," ujar arsitek Prancis Didier Deschamps.

Presiden Prancis Francois Hollande meloncat dari tempat duduknya dan mengangkat tangannya saat Griezmann mencetak gol. Stade Velodrome kembali bergemuruh setelah Payet mencetak gol, beberapa menit kemudian.

Payet yang memegang bola dari sisi kiri lapangan, melewati dua pemain lawan, sebelum melepaskan tendangan kerasnya.

Selepas pertandingan, Payet mengatakan, "Sekali lagi, para pemain pengganti tampil apik. Ini adalah perasaan yang sangat spesial." (AP/OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More