Perseorangan dan Partai Berebut Ahok, KTP Terkumpul Mencapai 981.245

Penulis: Micom Pada: Selasa, 14 Jun 2016, 19:55 WIB Megapolitan
Perseorangan dan Partai Berebut Ahok, KTP Terkumpul Mencapai 981.245

ANTARA

BASUKI Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi fenomenal. Perseorangan dan partai politik berlomba mendukung Ahok menjadi calon gubernur dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Hingga Selasa (14/6), jumlah dukungan perseorangan untuk Ahok sudah mencapai 981.245 KTP. Dengan demikian, tinggal 18.755 KTP untuk menggenapi satu juta.

Jumlah KTP yang terkumpul sudah melampau batas minimal dukungan perseorangan. Persyaratan pasangan calon perseorangan dalam Pilgub DKI Jakarta ialah 7,5% dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yaitu 532.213 dukungan.

Dukungan partai politik juga terus menguat. Pada hari ini, Partai Golkar secara resmi menyampaikan dukungan untuk Ahok. "Ini sudah kesepakatan DPP Golkar," kata Ketua Pelaksana Tugas DPD Partai Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai.

Dukungan Partai Golkar yang mempunyai 9 kursi di DPRD DKI Jakarta melengkapi dukungan yang sudah diberikan Partai NasDem (5 kursi) dan Hanura (10 kursi) sebelumnya. Tiga partai ini mempunyai 24 kursi.

Ahok pun bisa saja menggunakan kendaraan partai politik. Jumlah paling sedikit perolehan kursi partai politik atau gabungan partai politik yang mendaftarkan pasangan calon dalam Pilgub DKI Jakarta adalah 20% dari akumulasi perolehan kursi di DPRD Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2014, yaitu sebanyak 22 kursi. (X-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More