Apartemen Murah Segera Dibangun di Kawasan Cimanggis

Penulis: Antara Pada: Minggu, 05 Jun 2016, 23:49 WIB Ekonomi
Apartemen Murah Segera Dibangun di Kawasan Cimanggis

Istimewa

PENGEMBANG Agung Podomoro Land (APL) kembali membangun apartemen murah (low cost apartment) Podomoro Golf View berlokasi dekat dengan gerbang Tol Cimanggis, Jawa Barat, dengan harga mulai Rp190 juta untuk tipe studio.

"Sebagai tahap awal, kita akan membangun tiga tower dulu dari rencana 25 tower di atas lahan seluas 60 hektare (ha)," kata Vice President Corporate Marketing PT APL, Indra Widjaja Antono, di Cimanggis, Jawa Barat, Minggu (5/6).

Indra mengatakan tiga menara itu akan diselesaikan dalam waktu tiga bulan bertepatan dengan target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo untuk mengoperasikan Light Railway Tranportation (LRT) yang menghubungkan Jakarta-Bogor pada 2018.

Dia menjelaskan Podomoro Golf View merupakan apartemen murah kedua yang dibangun APL setelah sebelumnya berhasil mengembangkan Kalibata City. Pembangunan apartemen murah berlandaskan data backlog kebutuhan rumah mencapai 15 juta.

Total lahan yang akan dikembangkan di Cimanggis tersebut mencapai 100 ha, APL sendiri akan mengembangkan 60 ha untuk apartemen dan komersial pendukung, sedangkan 20 kerja sama dengan mitra strategis, dan 20 ha lagi akan dikembangkan Kolese Kanisius sebagai kawasan pendidikan.

Menurut Assistant Vice President Strategic Marketing Residential APL, Agung Wirajaya, dari tiga tower tahap awal akan dipasok sebanyak 4.000 unit apartemen mulai tipe studio sampai dengan tipe tiga kamar tidur.

Agung mengatakan, meski Podomoro Golf View berlokasi di kawasan premium yakni di tengah-tengah tiga lapangan golf internasional, Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club, pihaknya tetap akan menjaga agar harga tetap terjangkau.

Dia juga menambahkan APL akan memberikan jaminan produk apartemen yang akan diserahterimakan nantinya memiliki kualitas dan hasil yang baik agar pembeli juga merasa diuntungkan.

Lebih jauh Indra mengatakan agar masyarakat menengah bawah mampu membeli produk ini, pihaknya akan memberikan kemudahan seperti angsuran uang muka, serta akan mengajak perbankan memberikan beberapa keringanan.

Ia juga mengatakan untuk membangun apartemen murah memang tidak mudah, pengembang harus mencari lahan yang sesuai kemudian juga harus matang dalam menyiapkan desain akhirnya.

"Kalau struktur bangunan harus tetap berkualitas hanya saja bentuknya saja yang harus disederhanakan agar harga tetap terjangkau," ujar dia.

Cimanggis dipilih karena merupakan kawasan yang menjanjikan karena sebagai tempat tinggal jaraknya hanya 19 kilometer dari Cawang, Jakarta Timur. (Ant/OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More