Selasa 07 Juni 2016, 23:31 WIB

Kepolisian Samarinda Sita 19 Paket Sabu

Antara | Nusantara
Kepolisian Samarinda Sita 19 Paket Sabu

Dok.MI

 

SATUAN Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, berhasil menyita 19 paket sabu-sabu dari tiga orang yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Kepala Satresnarkoba Polresta Samarinda Komisaris Belny Warlansyah dihubungi di Samarinda, Selasa (7/6) malam, menyatakan, pengungkapan tiga orang yang diduga pengedar dengan barang bukti 19 paket sabu-sabu tersebut berlangsung di dua tempat berbeda.

Penangkapan pertama, kata Belny Warlansyah, berlangsung di sebuah rumah di Jalan Sejati, Kompleks Perumahan PKL, Kelurahan Sungai Kapih, Kecamatan Sambutan, pada Senin (6/6) malam.

Pada penggerebekan tersebut, personel Satresnarkoba Polresta Samarinda berhasil menangkap dua orang, yakni Kam, 39, dan Mis, 23.

"Selain menangkap dua orang, kami juga berhasil menyita barang bukti berupa, enam paket sabu-sabu seberat 3,56 gram, tiga sendok penakar, sebuah pipet kaca, satu timbangan digital, satu bundel plastik pembungkus sabu, serta dua unit telepon genggam," terang Belny.

Saat penangkapan, kedua orang tersebut sempat menyembunyikan enam paket sabu-sabu seberat 3,56 gram senilai Rp4,5 itu di bawah kulkas.

Selanjutnya, tambah Belny, pada Selasa dini hari, personel Satresnarkoba Polresta Samarinda menggerebek sebuah rumah di Jalan Pesut Gang 2, Kelurahan Sungai Dama, Samarinda Ilir.

Di tempat itu, polisi berhasil menangkap MF, 34, dan berhasil menyita barang bukti berupa, 13 paket sabu-sabu seberat 5,72 gram senilai Rp7,2 juta dan uang tunai yang diduga hasil penjualan narkoba Rp10 juta.

"Saat penangkapan, MF menyembunyikan barang bukti 13 paket sabu-sabu itu di dalam sebuah botol minyak rambut. Namun, berkat kejelian petugas, barang bukti tersebut berhasil kami temukan sehingga MF dan barang bukti langsung kami amankan di Polresta Samarinda," tutur Belny.

Satresnarkoba Polresta Samarinda masih terus mengembangkan penangkapan tiga orang terkait penyalahgunaan narkoba tersebut.

"Ketiganya masih kami periksa intensif untuk mengembangkan penangkapan dan memburu jaringan lainnya," pungkas Belny. (Ant/OL-5)

Baca Juga

MI/Alexander P.Taum

Bupati Sikka Relakan Rumdinnya Jadi Area Karantina KM Lambelu

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 08 April 2020, 00:56 WIB
Sebanyak 233 orang akan dikarantina di rumah dinas Bupati Sikka menyusul ditemukannya 3 orang positif terinfeksi covid-19 di kapal yang...
MI/ Alexander P Taum

Frustasi, Penumpang KM Lambelu Nekat Terjun ke Laut

👤Alexander P Taum 🕔Rabu 08 April 2020, 00:40 WIB
Mereka nekat melakukan itu dipicu keputusan Bupati Sikka Fransiskus Robertto Diogo yang melarang KM Lambelu merapat ke pelabuhan laut...
MI/ Alexander P Taum

Tiga ABK KM Lambelu Positif Virus Korona

👤Palce Amalo 🕔Rabu 08 April 2020, 00:20 WIB
Saat ini kapal tersebut sudah diperbolehkan merapat ke dermaga untuk menurunkan sekitar 233...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya