Selasa 07 Juni 2016, 23:21 WIB

Prajurit TNI AD Tewas Dianiaya dan Ditusuk Geng Motor di Bandung

Antara | Nusantara
Prajurit TNI AD Tewas Dianiaya dan Ditusuk Geng Motor di Bandung

Ilustrasi

 

SEORANG prajurit TNI Angkatan Darat Pratu Galang tewas setelah dianiaya dan ditusuk sekelompok orang bermotor pada Minggu (5/6) dini hari sekitar pukul 1.30 WIB di perbatasan wilayah Kota Cimahi dan Bandung (kawasan Jalan Rajawali), Jawa Barat.

"Saat itu yang bersangkutan baru kembali melaksanakan kegiatan bersama teman-temannya di Jalan Asia Afrika. Pratu Galang dalam perjalanan kembali ke kesatuan, diberhentikan oleh sekelompok orang dan kemudian dipukuli dan ditusuk lalu ditinggal di jalan," kata Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Letkol Arh M Desi Ariyanto, dalam siaran persnya, di Bandung, Selasa (7/6).

Ia menuturkan Pratu Galang saat itu oleh beberapa warga masyarakat sempat ditolong dan dibawa ke RS Rajawali, tetapi karena yang bersangkutan anggota militer setelah dilaksanakan pertolongan awal selanjutnya dipindahkan ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi.

Di RS Dustira, kata dia lagi, dilakukan tindakan operasi untuk memberikan pertolongan terhadap Pratu Galang tetapi disebabkan luka yang diderita cukup parah, nyawa Pratu Galang tidak bisa diselamatkan.

"Sekitar pukul 16.17 WIB yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke daerah Ponorogo (Jawa Timur) untuk dimakamkan," kata dia pula.

Menurut dia, saat ini kasus tersebut sudah ditangani dan diinvestigasi oleh pihak kepolisian setempat. "Imbauan kami dari Kodam III Siliwangi kepada siapa pun pelaku agar sebaiknya segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian," katanya pula. (Ant/OL-5)

Baca Juga

MI/Widjajdi

Media Grup Salurkan Bantuan APD di Wonogiri

👤Widjajadi 🕔Jumat 10 April 2020, 17:45 WIB
Dompet Kemanusiaan Media Grup (DMKG) terus bergerak ke sejumlah daerah, untuk menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) yang ...
Antara

Warga Bantah Tolak Makamkan Perawat RSUP dr Kariadi

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 10 April 2020, 17:41 WIB
"Sepertinya komunikasi tidak lancar karena tidak ada penolakan di Desa Susukan, bahkan warga sudah menyiapkan liang lahatnya,"...
Antara

Humas Gugus Tugas: Warga Tolak Makamkan Perawat RSUP dr Kariadi

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 10 April 2020, 17:37 WIB
"Tapi ketika akan pelaksanaan, tiba-tiba ada sekelompok orang di situ,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya