Selasa 07 Juni 2016, 20:59 WIB

Polisi Amankan Anak-Anak Bermain Petasan Ganggu Pengendara

Antara | Nusantara
Polisi Amankan Anak-Anak Bermain Petasan Ganggu Pengendara

Ilustrasi

 

KEPOLISIAN Sektor Garut Kota mengamankan sejumlah anak-anak dan orang dewasa yang sedang bermain petasan di kawasan Alun-alun Garut, Jawa Barat, Selasa (7/6), untuk selanjutnya diberi pembinaan lalu menyatakan janji tidak akan bermain lagi petasan.

"Beberapa anak pun terpaksa ditangkap untuk kemudian dibina dan diserahkan kepada orangtuanya agar tidak mengulang lagi perbuatannya menyalakan petasan," kata Kepala Polsek Garut Kota Kompol A Kustia.

Ia menuturkan masyararakat yang bermain petasan itu telah menimbulkan keresahan masyarakat. terutama pengguna jalan raya yang sering kali kaget ketika petasan meledak.

Menurut dia, jika aktivitas masyarakat itu dibiarkan khawatir memicu emosi masyarakat dan menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. "Sering kali anak-anak melemparkan petasannya ke jalan terutama ke perempuan, kalau dibiarkan ini bisa membahayakan pengendara," kata Kustia.

Ia mengatakan selama memasuki Ramadan jajarannya meningkatkan patroli dan razia menertibkan pedagang maupun masyarakat yang menyalakan petasan. Kustia menyampaikan patroli petasan lebih ditingkatkan pada waktu salat wajib dan tarawih.

"Kami menurunkan dua mobil patroli, sengaja dilakukan agar jemaah saat salat tarawih tenang tanpa ada gangguan suara petasan atau knalpot bising," katanya.

Ia menambahkan, patroli rutin itu sebagai kepedulian polisi menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, terutama umat yang menjalankan berbagai kegiatan ibadah saat bulan Ramadan. "Kami siap memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat saat bulan puasa ini," katanya. (Ant/OL-5)

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Mulai Besok, Gubernur Babel Batasi Penerbangan Sehari Sekali

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 29 Maret 2020, 12:33 WIB
Kebijakan tersebut diambil Erzaldi untuk menahan arus mobilisasi manusia dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran virus...
AFP/SONNY TUMBELAKA

Minggu Kedua April, Semua PDP Bali Dipindahkan ke RS PTN Jimbaran

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 29 Maret 2020, 12:20 WIB
Seluruh PDP di Bali akan serentak dipindahkan dan dipusatkan di RSPTN Universitas Udayana minggu kedua April agar  penanganan PDP...
Antara

Pemkab Sukabumi Sterilisasi Akses Masuk di Perbatasan

👤Benny Bastiandy 🕔Minggu 29 Maret 2020, 10:40 WIB
Pemkab Sukabumi mensterilkan orang-orang yang masuk dan juga kendaraannya yang keluar dan masuk ke Sukabumi untuk menekan penyebaran...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya