Bank Syariah Mandiri Gelar Festival Ramadan

Penulis: Fathia Nurul Haq Pada: Minggu, 05 Jun 2016, 19:45 WIB Ekonomi
Bank Syariah Mandiri Gelar Festival Ramadan

MI/PANCA SYURKANI

BANK Syariah Mandiri (BSM) bersama sekitar 2 ribu orang dari komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar pawai tarhib Ramadan di Jl Thamrin dan Sudirman Jakarta sebagai bagian dari Festival Ramadan.

Festival Ramadan digelar untuk meningkatkan awareness dan juga menggali potensi bisnis di segmen retail. Saat seperti ini merupakan momentum paling pas untuk meningkatkan awareness dan juga menggali potensi bisnis.

‘’Pada bulan Ramadan banyak lokasi-lokasi yang menjadi sentra kegiatan masyarakat umumnya untuk mencari penganan berbuka dan mengikuti tarawih dan kegiatan ibadah Ramadan lainnya,’’ ujar Direktur Finance and Strategy BSM Agus Dwi Handaya melalui rilis yang diterima Media Indonesia, Minggu (5/6).

Festival itu dibuka menggelar kegiatan bersih-bersih masjid di 35 area di Indonesia dan diikuti oleh funwalk yang disertai dengan launching pemberian santunan kepada total 10.000 anak yatim, pemeriksaan kesehatan gratis, dan hiburan nasyid di halaman kantor pusat Bank Syariah Mandiri. Seluruh jajaran komisaris dan manajemen BSM turut dalam kegiatan funwalk tersebut.

"BSM bisa juga ikut memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat seperti pembiayaan mikro, gadai dan cicil emas, pembiayaan Griya, Pensiun, dan Tabungan Mabrur (Umrah/dan Haji). Bersamaan dengan peningkatan awareness tim marketing akan juga mempromosikan penjualan produk-produk unggulan,’’ imbuh Agus.

Selain awareness dan bisnis, di bulan Ramadan, BSM juga menggelar serangkaian kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Terkait aksi CSR tersebut, BSM akan menggelar berbuka puasa bersama masyarakat dan musafir di sekitar Masjid Al Ihsan (kantor pusat BSM), berbuka pusa bersama anak yatim, mengunjungi panti-panti asuhan di Jakarta dan di daerah, dan mudik gratis bareng pegawai dasar dan masyarakat kuliner BSM.

Untuk meningkatkan keimanan pegawai, setiap hari akan digelar tadarus dan khataman Quran, pesantren anak, kajian Muslimah, kajian Zuhur, berbuka puasa bersama di unit kerja, peringatan Nuzulul Qur’an dan lainnya.

‘’Kami ingin melalui kegiatan Ramadan ini, BSM dapat membina silaturahim dengan masyarakat, meningkatkan awareness, menggali potensi bisnis ritel, dan engagement di sesama pegawai," ungkap Agus.

Festival Ramadan akan digelar sepanjang 21 hari (6-21 Juni 2016) di bulan Ramadan, BSM akan menggelar bazar kuliner serentak di empat kota. (OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More