Jumat 27 Mei 2016, 02:24 WIB

CIMB Niaga Geber Produk Ritel

Administrator | Ekonomi
CIMB Niaga Geber Produk Ritel

Istimewa

 

KARENA melihat pertumbuhan produk ritel dalam segmen consumer banking yang menunjukkan kinerja lebih baik daripada segmen lain, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tengah fokus menggebernya dengan meluncurkan beberapa produk ritel baru.

Hal itu disampaikan Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung kepada media dalam acara Diskusi Bersama CIMB Niaga, di Jakarta, Kamis (26/5).

Budiman menjelaskan, ada delapan produk yang sudah dan akan diluncurkan perusahaan.

Salah satu produk yang baru dirilis pada Mei 2016 ini bertajuk CIMB Niaga Xtra Proteksi.

Produk itu merupakan kerja sama dengan PT Sun Life Financial Indonesia (Asuransi Jiwa Sun Life) dan membentuk CIMB Sun Life.

Dengan begitu, hal itu otomatis menambah portofolio perusahaan untuk produk bancassurance.

"Total dana kelolaan kami untuk produk bancassurance saat ini sudah mencapai Rp14 triliun dan diharapkan tahun ini bisa tumbuh paling tidak 10%," ujar Budiman.

Dari sisi produk kredit/pembiayaan, salah satu produk yang digenjot pada tahun ini ialah kredit kepemilikan rumah (KPR).

Budiman mengatakan, perusahaan akan fokus pada upaya meningkatkan daya saing melalui produk unggulan.

Ia mengungkapkan, nasabah dapat mengambil KPR dengan menggunakan saldo tabungan yang dapat dimanfaatkan untuk mengurangi biaya bunga KPR, bahkan sampai 0%.

Hampir 50% portofolio pendapatan untuk consumer banking disumbang KPR.

"Sampai pada kuartal I 2016 kemarin, perusahaan telah membukukan pinjaman KPR senilai Rp23,11 triliun. Ditargetkan tumbuh 10% di tahun ini," ujarnya.

Kinerja baik juga dicatatkan bisnis personal loan, yang membukukan pertumbuhan secara year on year (yoy) sebesar 17,4% atau senilai Rp3,03 triliun dan menghasilkan pertumbuhan saldo kredit sebesar 24,8% yoy.

"Intinya pada 2016 ini, kami menargetkan pertumbuhan di atas 10% untuk segmen ritel kami. Pada Juni mendatang, akan ada inovasi baru yang kami luncurkan untuk kartu kredit," pungkas Budiman. (Arv/E-2)

Baca Juga

MI/Iiz Zatnika

Kemenkop UKM Dorong Empat Skema Bantu Koperasi Terdampak Covid-19

👤M Ilham Ramadhan 🕔Minggu 29 Maret 2020, 13:55 WIB
LPDB siap melakukan relaksasi terhadap mitra-mitra...
Istimewa

Covid-19 Tak Halangi Petani Indramayu Panen Raya Padi dan Jagung

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 13:17 WIB
Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Indramayu Takmid mengatakan Kementan setiap tahun menggelontorkan bantuan untuk Kabupaten...
Antara/Rahmad

Terdampak Covid-19, Pemerintah Siap Beli Produk Perikanan

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 29 Maret 2020, 10:40 WIB
Pasar produk perikanan global ikut terdampak pandemi covid-19. Mengantisipasi turunnya permintaan, pemerintah berencana  membeli...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya