Rabu 25 Mei 2016, 21:56 WIB

Speaker Kelas Pro Hasilkan Kenyamanan Suara

Administrator | Hiburan
Speaker Kelas Pro Hasilkan Kenyamanan Suara

Istimewa

 

SPEAKER menjadi alat yang penting dalam menyampaikan pesan atau musik yang didengar. Namun, bila salah memilih pengeras suara, bukan kenyamanan yang didapat justru menjadi gangguan suara yang tidak enak didengar.

Dengan pengalaman lebih dari 80 tahun, speaker Electro-Voice (EV) produk dari Bosch menjawab itu semua. Speaker tersebut memiliki kualitas suara yang jernih dan sesuai dengan aslinya termasuk saat volume suara ditinggikan. Apalagi poduk ini merupakan revolusi industri sound yang berfokus pada fix installation (ditaruh menetap) dan mobile installation (mudah dipindah).

Sebagai pihak distributor, Managing Director PT Y2C International, Yosafat Tandyawasesa mengatakan EV merupakan professional sound system (pro sound) dan termasuk kelas premium, sehingga cocok untuk berbagai acara di berbagai lokasi seperti hotel, mal, resto, kafe, studio musik, maupun stadion olahraga serta untuk konser.

“EV memiliki ciri khas tersendiri sehingga memberi nilai tambah yang lebih tinggi pada speaker. Misalnya saja compact sound yakni box didalamnya terdiri dari komponen-komponen kualitas terbaik sehingga menghasilkan suara bening dan enak didengar. Kualitasnyapun sudah dikenal di dunia,” ujarnya di Jakarta, Selasa (24/5).

Hebatnya, di era serba digital dan canggih kini, speaker aktif EV menerapkan unsur digital signal processor (DSP). Hal ini memudahkan dalam mengatur instalansi menu aplikasi irama dan nada secara otomatis, sehingga tidak memerlukan teknisi sound khusus agar dapat mengeluarkan kualitas suara terbaik. Orang awam pun bisa.

Sales Manager Y2C International, Yohanes Andre Budiman mengakui frekuensi low, mid, dan high cukup rumit diatur. Namun lewat DSP, otomatis semuanya mudah diatur sesuai keinginan karena sudah ada amplifier didalamnya.

"Inilah kecanggihannya, bisa disetel sesuka kita. Hal itulah yang membuat beberapa stasiun televisi, rental musik, bahkan rumah ibadah seperti masjid dan gereja pun sudah menggunakannya,” ungkapnya. (RO/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More